Lokasi Air Terjun Curug Sewu Kendal

Air terjun curug sewu Kendal merupakan tempat wisata air terjun yang paling terkenal di masyarakat umum. Bukan hanya masyarakat Kendal yang mengetahui keberadaan adanya curug sewu ini. Hal ini karena jalur untuk menuju air terjun ini mudah dilalui dan lokasi yang strategis tidak seperti wisata air terjun lainnya serta air terjun ini memiliki debit air terbesar di Jawa Tengah. Seperti pemberian namanya air terjun ini berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Air Terjun Curug Sewu Kendal

Lokasi Curug Sewu Kendal

Air terjun curug sewu berjarak sekitar lebih kurang 40 kilometer dari pusat kota Kendal. Rute yang dapat dilalui untuk sampai ke curug Sewu jika dari pusat kota Kendal dapat melewati jalan pantura yaitu Patebon-Cepiring-Gemuh-Weleri. Akses jalan menuju objek wisata curug Sewu cukup mulus berupa aspal halus hanya saja ketika sudah sampai di Weleri bagian atas akan menemui jalan yang berkelok-kelok dan terdapat tanjakan yang harus dilalui. Selain Curug Sewu, di Kabupaten Kendal juga ada Curug Benowo di Kaki Gunung Ungaran.
Kendal memiliki banyak tempat wisata yang akan memnjakan mata dan dengan harga tiket masuk yang terjangakau. Begitu juga dengan objek wisata curug Sewu tiket masuk yang harus dibayar hanya Rp. 5.000. Banyak fasilitas yang dapat pengunjung nikmati di objek wisata ini seperti taman rekreasi, kebun binatang dengan koleksi satwa yang beragam, serta fasilitas pelndukung lainnya seperti panggung hiburan, taman bermain anak,kereta mini, jet coaster, dan kolam renang dengan standar nasional.
Air Terjun Curug Sewu Kendal
Kesan pertama setelah sampai di objek wisata ini pengunjung akan dismbut dengan keberadaan patung Prabu Baladewa di depan pintu masuk dan vespa ukuran raksasa di dalamnya. Patung dan vespa raksasa tersebut sering dijadikan untuk latar belakang mengabadikan foto.

jika pengunjung hanya ingin menikmati air terjun dari jauh terdapat tempat khusus di bagian atas dilengakapi dengan pemandangan alam air terjun yang mampu menyegarkan mata.namun jika pengunjung ingin melihat lebih dekat keindahan air terjun perlu berjalan terlebih dahulu. Namun tenang jalur yang harus dilewati hanya berupa anak tangga yang menurun.

Air terjun curug Sewu memiliki keistimewaan tersendiri yaitu dengan ketinggian 45 meter untuk air terjun yang pertama, 15 meter untuk air terjun yang kedua, dan 20 meter untuk air terjun yang ketiga. Hal tersebut menjadikan salah satu alasan banyaknya pengunjung yang mendatangi objek wisata populer di Kendal ini.

Peta Lokasi Curug Sewu Kendal



Belum ada Komentar untuk "Lokasi Air Terjun Curug Sewu Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel