Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Menuju Kebun Teh Medini Ungaran

Bagi pendaki gunung Ungaran tak asing lagi jika mendengar tempat yang bernama kebun teh Medini Ungaran. Setiap perjalanan pendakian menuju gunung Ungaran pendaki pasti akan melewati kebun teh ini. Kebun Teh Medini terletak di ketinggian 1500DPL yang merupakan wilayah Kabupaten Kendal.

Akses jalan menuju kebun teh Medini belum bisa dikatakan layak, seperti tempat wisata alam lainnya jalur yang harus dilewati jalan sempit dan bebatuan serta berkelok-kelok. Hal itu tak menjadi halangan bagi penyuka tantangan. Dibawah Kebun teh medini belum lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke pemandian air panas Nglimut yang lokasinya tidak jauh dari kebun teh medini.

Perjalanan yang tak mudah itu akan terbayarkan dengan keindahan hijau kebun teh dan udara sejuk pegunungan. Dalam perjalanan tersebut juga akan melewati keindahan perbukitan, kebun kopi, dan melewati kebun teh yang luas dengan udara segar tanpa polusi.
Menghirup Segarnya Udara di Kebun Teh Medini Ungaran
Menghirup Segarnya Udara di Kebun Teh Medini Ungaran
Tiket masuk untuk menuju kebun teh  medini ungaran sangat terjangkau hanya dengan Rp. 2.500,- pengunjung dapat menikmati wisata yang terdapat di sekitar kebun teh. Ada beberapa tempat wisata yang berada di sekitar kebun teh medini diantaranya, barak peristirahatan pendakian di Promasan dan gua jepang. Letak kedua tempat wisata tersebut lebih tinggi dari kebun teh Medini, jadi jika ingin berkunjung ke kedua tempat itu pengunjung perlu melakukan perjalanan sekitar 30 menit dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Ada Saja di Kebun Teh Medini Ungaran?


Selain kedua tempat tersebut terdapat pula tempat wisata air terjun yang berada sebelum sampai ke kebun teh Medini. Curug Lawe Medini belum banyak orang yang tau tentang air terjun ini, dikarenakan jalur yang harus dilewati untuk menuju air terjun cukup sulit dijangkau. Di air terjun masih benar- benar alami. Masih banyak hewan-hewan liar yang berkeliaran di sekitar air terjun seperti Kera, Lintah, bahkan Ular sehingga pengunjung juga perlu berhati-hati ketika sedang menikmati keindahan air terjun.

Kebun teh Medini terletak di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tepatnya berada di sebelah utara gunung Ungaran. Kebun teh Medini juga biasa digunakan untuk area perkemahan. Apabila ingin mendapatkan pemandangan yang lebih bagus pengunjung dapat mendirikan tenda di Desa Candi Promasan. Di Area Perkemahan Promasan tersebut pengunjung dapat menikmati pemandangan Kebun Teh Medini dengan latar belakang Puncak Gunung Ungaran.
Menghirup Segarnya Udara di Kebun Teh Medini Ungaran
Keindahan pemandangan dengan suasana pegunungan yang sejuk tersebut mampu menjadikan pengunjung seperti merasakan sedang berada di Greenland. Hal itu menjadikan area Promasan dijuluki dengan sebutan Greenland. Tak rugi bagi pengunjung meluangkan waktunya di kala liburan untuk berkunjung ke Kebun Teh Medini.

Peta Lokasi Kebun Teh Medini



Posting Komentar untuk "Rute Menuju Kebun Teh Medini Ungaran"