Rute Menuju Curug Benowo Kabupaten Kendal

Kendal merupakan daerah yang kaya akan wisata air terjunnya tak ada habisnya jika ingin berkunjung di tempat wisata air terjun yang terdapat di Kendal salah satunya adalah wisata curug benowo. Air terjun atau Curug yang berada di kaki Gunung Ungaran sebelah barat-selatan dengan memiliki 2 tingkatan dan berada di ketinggian antara 700 - 1000 m dpl.

Curug Benowo berbeda dengan curug-curug yang lain, karena di curug Benowo terdapat fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Fasilitas- fasilitas tersebut diantaranya berupa musholla,gardu pandang, arena bermain, camping ground, cafetaria, kolam renang dan lain-lain.

Wisata Alam Curug Benowo Kabupaten Kendal
Wisata Alam Curug Benowo Kabupaten Kendal

Lokasi Wisata Alam Curug Benowo

Wisata alam curug Benowo berlokasi di Dusun Boja, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Tempat yang berjarak sekitar 25 km dari kota Semarang dengan waktu tempuh 1,5 jam dari Semarang. Cukup jauh memang, namun tidak akan rugi jika mengunjungi daerah Gonoharjo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Selain curug benowo, masih di kecamatan limbangan juga terdapat Pemandian Air Panas Nglimut Kendal yang sepertinya juga wajib dikunjungi jika berkunjung ke Kendal

Daerah tersebut memiliki berbagai pesona alam yang indah. Tidak hanya tedapat tempat wisata curug Benowo saja, di Gonoharjo juga terdapat banyak tempat wisata lain, seperti yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu pemandian air hangat Nglimut dan masih ada yang lainnya.
Gonoharjo sendiri merupakan nama sebuah desa di kaki gunung ungaran dengan ketinggian kurang lebih sekitar 730 meter dari permukaan air laut, sehingga menjadikan Gonoharjo berudara sejuk & segar apalagi ditambah dengan rimbunnya pepohonan besar.

Tiket Masuk Ke Curug Benowo

Kembali lagi ke wisata alam curug Benowo, cukup dengan Rp 2.500, kalian dapat menikmati suasana alam yang asri, pepohonan yang rindang, dan kicauan burung. Sebelum sampai ke yaitu curug (air terjun) Benowo, kalian akan menikmati air terjun mini setinggi 5 meter. Air terjun tersebut diakui oleh warga memiliki sejumlah khasiat, seperti dapat mengobati penyakit gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya.
Wisata Alam Curug Benowo Kabupaten Kendal
Wisata Alam Curug Benowo Kabupaten Kendal
Terdapat curug kedua yaitu curug Argo Sumo dengan ketinggian 10 meter. Di sekitar curug Argo Sumo terdapat tumpukan batu berlumut sisa peninggalan candi Hindu.

Perlu berhati- hati ketika sedang melakukan perjalanan menuju curug Benowo Sebab jalan sangat licin, tanah longsor akibat hujan lebat pun akan mempersulit perjalanan. Selain itu pengunjung juga harus menyeberangi sungai, melewati jalan curam, menanjak, dan licin. Namun lelah dalam perjalanan akan terbayar dengan segar air terjun dan indahnya pemandangan curug Benowo.

Peta Lokasi Curug Benowo


Belum ada Komentar untuk "Rute Menuju Curug Benowo Kabupaten Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel