Lokasi dan Rute Ke Curug Corong Kendal

Jika berbicara tentang wisata air terjun di Kendal maka tidak akan ada habisnya, salah satuny adalah curug corong kendal. Khususnya di daerah Boja, Kendal di daerah ini dapat dikatakan pusatnya wisata air terjun beberapa air terjun terletak di daerah tersebut seperti curug Panglebur Gongso, curug, curug Citro Arum, curug Benowo dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat curug yang memiliki nama yang unik sehingga banyak orang penasaran untuk mnegunjungi tempat wisata tersebut. Curug Corong baru-baru ini menjadi tempat yang ramai diunggah fotonya di media sosial instagram.

Curug Corong Kendal
Curug Corong Kendal

Lokasi Curug Corong Kendal

Curug yang berada satu lokasi dengan curug Panglebur gongso ini memiliki keunikan bukan hanya dari segi nama namun juga dari bentuk curug itu sendiri. Bentuk aliran air curug melebar pada dinding tebing batu berwarna hitam membentuk dua tingkat. Aliran air yang berasal dari tebing terdiri atas dua aliran air yang cukup deras. Kondisi tebing tempat mengalirnya air terjun terjun tidak merata, sehingga sebagian aliran air meluas membentuk seperti benang. Air yang jatuh tidak tertampug seperti halnya curug yang lain, air yang jatuh langsung mengalir ke bawah.
Curug corong terletak di dususn Beku, kecamatan Limbangan, Kendal. Kondisi jalan yang dilalui untuk menuju tempat wisata tersebut berkelok- kelok dan naik turun. Untuk sampai di curug Corong pengunjung perlu menitipkan kendaraan di desa terakhir. Jalan terdekat yang harus dilewati sempit lebarnya hanya 70 cm walau dengan keadaan dicor. Bagi warga desa sekitar curug Corong yang sudah terbiasa melewati jalan tersebut dengan mengenderai motor. Jalan sempit tersebut berada pada kemiringan 45 derajat dengan kondisi yang menanjak dan dirasa sangat membahayakan jika mengendarai motor bagi yang belum terbiasa melewatinya.
Curug Corong Kendal
Curug Corong Kendal
Namun tenang jika berjalan kaki dirasa lebih aman dan bisa bersantai menikmati pemandangan di kanan kiri terdapat ladang warga yang ditanami banyak tanaman segar seperti bawang, kubis, seledri, cabe, labu siam, dan yang lainnya. Pengunjung harus melewati jalan sempit kurang lebih 700 meter yang sudah dicor dan setelahnya melewati jalan yang sempit pula namun dalam keadaan berbatu sekitar 300 meter.

Tiket Masuk ke Curug Corong Kendal

Belum ada biaya tiket masuk untuk berkunjung ke curug yang memiliki ketinggian 1110 meter dari permukaan laut ini. Sangat cocok dikunjungi muda mudi yang menyukai hal yang gratis.

Peta Lokasi Curug Corong Kendal



Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Rute Ke Curug Corong Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel