Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang

Di era digital sekarang ini siapa sih yang tidak ingin tampil eksis di dunia maya? Baik pria maupun wanita dari balita hingga mama papa pasti ingin tampil bergaya di akun media sosialnyasalah satunya adalah di kota lama semarang. Beragam cara ditempuh mulai dari menggunakan kostum unik hingga mengunjungi spot foto yang menarik demi mendulang pundi-pundi jempol di akun virtual miliknya.

Berbicara mengenai spot foto yang menarik, Kota Semarang merupakan gudangnya spot foto unik yang pastinya instagramable. Salah satu tempat yang memiliki beragam spot foto adalah Kota Lama Semarang. Jutaan foto unik nan menarik mulai yang romantis hingga beraura vintage terlahir di objek wisata Kota Lama Semarang ini.

Lokasi Kota Lama Semarang

Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang
Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang
Kawasan wisata sejarah Kota Lama Semarang yang berlokasi di Jl. Letjend. Suprapto, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang tersebut memiliki luas ± 53 Ha. Area wisata tersebut berupa kompleks bangunan bergaya Eropa tahun 1700-an peninggalan dari masa penjajahan. Bangunan nan megah tersebut masih dirawat dan terus dikembangkan sebagai kota wisata oleh pemerintah Kota Semarang.

Objek wisata Kota Lama yang terletak di dekat Pasar Johar, Stasiun Tawang, dan Kampung Pecinan menjadi salah satu lokasi wisata yang paling diminati. Selain bangunannya yang indah, juga lokasinya yang strategis dapat dengan mudah dijangkau pengunjung. Baik dengan transportasi pribadi maupun  transportasi umum.

Apa Saja yang Bisa ditemukan di Kota Lama Semarang?


Dalam kompleks wisata Kota Lama Semarang terdapat beberapa bangunan yang menjadi latar foto  langganan para wisatawan dan fotografer yang berburu nuansa vintage ala negeri Bigbang. Bangunan yang kental akan kata vintage tersebut adalah Gedung Marba, Gedung Spiegel, Gereja Belenduk, Pasar Klithikan, dan yang terbaru adalah kawasan pedestrian di depan Gedung Semarang Kreatif Galeri. Area pedestrian yang juga terletak di seberang Museum 3D Trick Art Kota Lama ini memang didesain menyerupai pedestrian di tanah Eropa.

Tak hanya spot foto beraliran heritage saja yang ada di sini, salah satu gedung peninggalan masa penjajahan di hadapan Taman Srigunting yang ada di pusat Kota Lamapun dikelola oleh salah satu perusahaan mini market ternama.

Pengunjung dapat berkunjung untuk sekedar berfoto atau sekaligus berburu air mineral dan makanan ringan sebagai teman menjelajah seluk beluk Kota Lama. Selain lokasi-lokasi tadi, kota lama semarang juga menyimpan wisata bangunan tua yang tak kalah menarik dari yang lainnya, yang menjadi tempat foto-foto bersama yaitu bangunan gereja blenduk Semarang, kenapa bisa dinamakan gereja blenduk? jawabannya ada di artikel Sejarah Gereja Blenduk Semarang

Kuliner Kota Lama Semarang

Tak cukup dengan makanan ringan para wisatawan dapat menikmati santap sore nan romantis dan elegan di beberapa kafe yang ada di Kota Lama Semarang. Pengunjung yang berkelompok bersama keluarga atau sahabat dapat singgah makan siang di Gedung Resto IBC atau Ikan Bakar Cianjur yang ada di seberang Gereja Belenduk. Untuk pengunjung yang ingin menikmati dinner klasik dengan pasangan bisa menikmati sajian dari Spiegel Bar and Bistro yang ada di sisi timur Taman Srigunting.
Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang
Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang
Bagi para pecinta kopi dapat memanjakan lidah di Tekodeko Koffiehuis yang ada di sisi timur Kota Lama Semarang. Sedang untuk pengunjung yang lelah berburu foto untuk akun virtual, dapat beristirahat sejenak di Taman Srigunting sambil menikmati jajanan yang dijajakan di sekeliling Taman Srigunting.

Tak akan ada kata rugi bagi Anda yang menekan tombol kamera Anda di kawasan wisata Kota Lama nan cantik ini. -cus-

Peta Lokasi Kota Lama Semarang


Belum ada Komentar untuk "Eksotisme Bangunan Tua Kota Lama Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel