Menikmati Keindahan Bangunan Gereja Blenduk Kota Lama Semarang

Semarang merupakan salah satu kota yang menyimpan sejuta tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata pantai, dan wisata kuliner, dan wisata kota lama. Salah satunya adalah Gereja Blenduk. Gereja blenduk ini terletak di Jalan Letjend Suprapto No 32 Kota Lama Semarang dan bernama Gereja GPIB Immanuel. Untuk lokasi wisata kota lama gereja blenduk ini bisa dilihat di peta di bawah artikel

Sejarah Wisata Kota Lama Gereja Blenduk Semarang

Gereja Blenduk Semarang dibangun pada tahun 1753 yang dibagung pada era kolonial Belanda. Wisata kota lama Gereja Blenduk ini dibangun dengan gaya arsitek Neo-klasik yang tampil kontras dengan bangunan-bangunan disekitarnya. Dinamakan Gereja Blenduk karena Gereja ini memiliki kubah seperti "blenduk" (menggembung) sehingga orang-orang lebih sering menyebut Gereja Blenduk dibanding dengan nama aslinya yaitu Gereja GPIB Immanuel.

Wisata Kota Lama Gereja Blenduk Semarang
Wisata Kota Lama Gereja Blenduk Semarang
Gereja Blenduk pada perkembangannya telah berganti-ganti arsitektur yang pada awalnya berbentuk rumah panggung Jawa  pada tahun 1753, namun pada tahun 1787 dirubah total, kemudian dirubah kembali pada tahun 1894 sehingga memiliki bentuk seperti sekarang ini.

Peta Lokasi Gereja Blenduk Semarang


Belum ada Komentar untuk "Menikmati Keindahan Bangunan Gereja Blenduk Kota Lama Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel