Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan

Pemalang tak pernah bosan memberikan keindahan pesona alamnya kepada penikmatnya. Kota yang terletak di sebelah barat kota Pekalongan ini menyuguhkan berbagai jenis tempat wisata mulai dari pantai hingga suasana pegunungan yang segar. Pemalang mempunyai perkebunan teh yang bernama perkebunan teh Semugih.

Perkebunan teh semugih ini dikelola oleh PTPN IX. Di sekitar perkebunan terdapat pabrik teh yang mendukung adanya produksi teh yang mampu memenuhi pasokan teh di daerah Jawa Tengah dan dikirim ke luar negeri sepeti Amerika, Inggris, Rusia, dan Pakistan.

Lokasi Kebun Teh Semugih Pemalang

Perkebunan teh yang terletak di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang memiliki luas lebih kurang 400 hektar. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan teh karena terdapatnya pabrik teh di sekitar perkebunan. Oleh karena itu, perkebunan teh semugih ini juga disebut sebagai wisata edukasi.
Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan
Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan 


Bebarapa fasilitas tersedia di perkebunan teh Semugih seperti adanya fasilitas outbound yang terdiri atas flying fox, jembatan gantung dan lain-lain dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti aula, lapangan tenis, lapangan voli, lapangan sepak bola, tempat camping serta fasilitas umum seperti musala, area parkir kendaraan, kamar mandi, penginapan, dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Kebun Teh Semugih Pemalang

Terdapat pula tempat yang cocok untuk bermalam di sekitar perkebunan yaitu Pondok Wisata Simadu. Tempat tersebut merupakan unit produksi SMK Pariwisata Liberty Pemalang. Selain bermalam pengunjung juga disuguhkan dengan makanan tradisonal dan dapat menikmati suasana pegunungan yang asri di malam hari. Dengan hamparan hijau khas suasana pegunungan dijamin pengunjung dapat menegarkan pikirannya.
Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan
Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan 

Rute jalan untuk menuju perkebunan teh ini dari pertigaan Moga ambil arah kiri (jika ke kanan ke arah Guci). Lau dari pertigaan tersebut ke kiri terus melalui jalan tanjakan. Setelah kurang lebih 1,5 km sampailah di desa Banyumudal. Jangan taku tersesat ketika perjalanan menuju tempat wisata karena pengunjung dapat bertanya pada penduduk setempat yang ramah. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung lokal maupun asing, apalagi ketika tanggal merah dan liburan sekolah tiba. Sangat disayangkan jika berkunjung ke kota Pemalang namun tak mampir di tempat wisata yang sangat mengasyikan ini.

Peta Wisata Kebun Teh Semugih Pemalang


Belum ada Komentar untuk "Wisata Kebun Teh Semugih, Menghirup Udara Segar di Pegunungan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel