Lokasi dan Tiket Masuk ke Wisata Pantai Blendung Pemalang

Pantai Blendung berada di Desa Blendung Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Jaraknya sekitar 26 km dari arah timur laut pusat kota Pemalang. Akses jalan menuju Pantai Blendung dirasa cukup mudah. Dimulai dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) ambil arah utara jalan terus sekitar 15 menit.

Kabupaten Pemalang sangat terkenal dengan wisata pantainya yang bersih. Selain pantai Widuri, Pemalang memiliki banyak pantai seperti pantai Blendung dan pantai Joko Tingkir. Dalam artikel ini akan membahas mengenai pantai Blendung yang merupakan muara dari sungai Pemalang.

Pengunjung yang mendatangi pantai biasanya memiliki tujuan untuk menikmati terbenamnya matahari (sunset), karena ketika terbenamnya matahari akan ada pemandangan yang lebih indah yang muncul dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai view untuk berfoto.


Wisata Pantai Blendung Pemalang
Wisata Pantai Blendung Pemalang
Kondisi jalan yang terdapat di bibir pantai sudah cukup mulus dengan diapit oleh tambak-tambak masyarakat setempat. Ketika ingin masuk pantai pengunjung akan disambut oleh gapura pintu masuk menuju pantai. Di sini pula pengunjung akan dimintai biaya masuk yang sangat terjangkau.

Pengunjung hanya perlu membayar Rp 1000,-/orang untuk dapat menikmati hamparan pasir hitam di bibir pantai sepuasnya. Pantai Blendung sudah mendapatkan perhatian dari Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana objek wisata ini.

Pengunjung dapat menikmati indahanya pantai Blendung dari ketinggian melalui gerdu panadang yang disediakan. Fasilitas lain yang terdapat di pantai Blendung adalah taman bermain yang digunkan untuk bermain anak-anak, jadi tak perlu takut untuk mengajak anak-anak untuk berlibur di pantai. Ada pula pondok makan di sekitar pantai sehingga pengunjung dapat lebih nikmat menyantap makanan dengan ditemani sejuknya ombak pantai yang berdesir.
Wisata Pantai Blendung Pemalang
Wisata Pantai Blendung Pemalang
Walaupun sudah ada pengelolaan dari pemerintah Kabupaten Pemalang namun kondisi pantai ini belum sebagus pantai Widuri, misalnya kurang terjaga kebersihannya, belum adanya fsilitas pendukung seperti kamar mandi umum. Namun jika mengiangat biaya masuk yang sangat terjangkau wajar saja jika kondisi pantai Blendung belum sebaik pantai lain yang ada di Pemalang.

Di Kecamatan Ulujami sendiri tak hanya ada wisata pantai Blendung terdapat juga tempat wisata sejenis pantai seperti pantai Kaliprau, pantai Joko Tingkir, dan wisata hutan Mangrove Mojo. Jika pengunjung mengunjungi kecamatan Ulujami, Pemalang sangat disayangkan apabila tidak mengunjungi pantai-pantai tersebut.

Peta Lokasi Pantai Blendung Pemalang





Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk ke Wisata Pantai Blendung Pemalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel