Harga Tiket dan Rute Menuju ke Keraton Yogyakarta

Yogyakarta dijuluki sebagai kota budaya. Dibuktikan dengan adanya keraton Yogyakarta yang menjadi pusat kebudayaan di Jawa. Keraton Yogyakarta dijadikan sebagai tempa wisata yang boleh ikunjungi oleh siapa saja. uniknya, jika ingin berkunjung ke karaton Yogyakarta ini pengunjung diwajibkan memakai pakaian yang rapi dan bertindak sopan.

Harga Tiket dan Peta Lokasi ke Keraton Yogyakarta
Walau dijadikan sebagai tempat wisata, keraton Yogyakarta masih digunakan sebagai tempat tinggal raja Yogyakarta yaitu Sultan Hamengku Buwono X bersama keluarganya. Di keraton Yogyakarta terdapat benda-benda kuno seperti kerami, batik kuno, gamelan, lukisan dan barang-barang raja yang disimpan dalam satu ruangan dan biasanya juga dijadikan pameran. Pada hari tertentu yaitu Selasa Wage selalu dilaksanakan lomba lomba panahan gaya mataram (jemparingan) di lapangan bagian belakang keraton.

Harga Tiket Masuk ke Keraton Yogyakarta

Harga tiket keraton Yogyakarta sangat terjangkau Rp 7.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 15.000 wisatawan asing. Keraton Yogyakarta buka mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB dan untuk hari Jumat tutup lebih awal yaitu pukul 11.00 WIB. Setiap harinya di keraton Yogyakarta selalu diadakan pertunjukkan seni seperti macapat, wayang orang wayang kulit, wayang golek, dan tari srimpi di Bangsal Manganti. Adapun fasilitas yang tersedia di keraton Yogyakarta sperti adanya pemandu wisata, toilet, tempat parkir dan toko oleh-oleh.

Rute Perjalanan ke Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta berada di pusat kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Rotowijayan Blok 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan yang dapat dilalui untuk menuju keraton Yogyakarta, jika anda naik kereta, berhenti di stasiun tugu dilanjutkan berjalan sekitar 50 meter dari jalan Margo Mulyo yang dahulu bernama jalan Malioboro jalan terus hingga bertemu alun-alun utara. letaknya yang berada di pusat kota menjadikan tempat wisata ini mudah dijangkau menggunkan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.
Harga Tiket dan Peta Lokasi ke Keraton Yogyakarta
Harga Tiket dan Peta Lokasi ke Keraton Yogyakarta
Walaupun berlokasi di pusat kota, ketika berada di keraton Yogyakarta ini pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dan nyaman karena terdapatnya pohon yang rindang. Jika ingin bersantai dan beristirahat karena lelah berjalan mengelilingi keraton terdapat pula kursi gazebo untuk sejenak beristirahat. Keraton Yogyakarta didirikan pada tahun 1775 oleh Pangeran Mangkubumi yang bergelar Hamengku Buwono I. Di dalam keraton terdapat sumur kuno yang konon katanya di dasar sumur penuh dengan uang. Banyak hal unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya yang dapat pengunjung rasakan ketika berlibur di keraton Yogyakarta.

Peta Lokasi ke Keraton Yogyakarta


Belum ada Komentar untuk "Harga Tiket dan Rute Menuju ke Keraton Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel