Tiket Masuk dan Rute Menuju Pantai Indrayanti Yogyakarta

Yogyakarta memiliki wisata pantai yang beragam, mulai dari pasir putih hingga pasir hitam. Pantai Indrayanti tak asing lagi untuk destinasi tempat wisata Jogja. Nama pantai ini berasal dari nama restoran yang berada di dekat pantai. Restoran tersebut bernama “Indrayanti”.

Restoran Indrayanti sangat ramai pengunjung karena lokasinya berada di dekat pantai. Lalu banyak pengunjung yang menyebut pantai tersebut dengan pantai Indrayanti padahal sebelumnya pantai tersebut telah diresmikan oleh pemerintah daerah dengan nama pantai Pulang Syawal.

Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Indrayanti Yogyakarta
Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Indrayanti Yogyakarta

Lokasi Pantai Indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti berada di di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Berjarak 66 km dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata alam ini mudah dijangkau jika perjalanan dimulai dari pusat kota Yogyakarta melewati daerah piyungan ikuti jalan nantinya akan melewati daerah Patuk dan daerah Sambitu menuju arah hutan bunder jalan terus hingga menemukan Bundaran Tugu BPD.

Setelah itu melewati jalan kyai legi kemudian melewati jalan lingkar selatan hingga sampai di daerah Tepus setelah sampai daerah tersebut menandakan sudah dekat lokasi Pantai Indrayanti, sebelum masuk Pantai Baron ambil arah timur arah pantai Sundak kemudian melewati daerah Somandang sampailah di pantai Indrayanti. Wisata Gunungkidul bukan hanya pantai Indrayanti terdapat pula pantai Baron, pantai Kukup, pantai Drini, dll. Kondisi jalan yang dilewati untuk menuju pantai Indrayanti sberupa aspal halus sehingga memudahkan pengunjung untuk menuju pantai tersebut.
Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Indrayanti Yogyakarta
Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Fasilitas Pantai Indrayanti Yogyakarta

Harga Tiket Masuk ke Pantai Indrayanti Yogyakarta

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp. 10.000,-/orang. Tiket tersebut dapat digunakan untuk menuju semua pantai yang terdapat di kawasan Gunungkidul. Jadi pengunjung hanya perlu membayar satu kali di gerbang pos Retribusi kawasan pantai yang ada. Pantai di Jogja terkenal dengan kebersihannya begitu juga dengan pantai Indrayanti pantai ini bersih dan terawat. Berbeda dengan pantai lainnya pengelola pantai ini menerapkan sanksi bagi pengunjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya.

Selain dapat menikmati pemandangan indah khas pantai, adapun fasilitas yang terdapat di pantai Indrayanti ini seperti adanya berbagai tempat makan maupun kafe yang terletak di dekat pantai, terdapat gazbo dan payung pantai di sepanjang pantai, kamar mandi, dan tak kalah unik terdapat menara lifeguard, serta terdapat penjaga pantai yang menjamin keamanan pengunjung. Pantai ini dianggap memiliki panorama keindahan yang unik dibanding pantai yang berada di Gunungkidul lainnya.

Peta Lokasi Pantai Indrayanti


Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk dan Rute Menuju Pantai Indrayanti Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel