Tiket Masuk dan Koleksi Museum Ronggowarsito Semarang

Kota Semarang selain memberikan berbagai wisata yang menarik dari segi Kota Lama Semarang, Pantai Marina Semarang juga memiliki wisata sejarah yang memiliki koleksi lengkap, Museum Ronggowarsito Semarang merupakan museum yang memiliki koleksi sejarah lengkap mulai dari teknologi zaman dahulu, koleksi seni, keramik zaman dahulu, etnografi, geologi, dan arkeologi. Didalam Museum Ronggowarsito ini ternyata menyimpan lebih dari 50 ribu koleksi peninggalan Sejarah yang ada di Indonesia.

Berwisata ke museum Ronggowarsito sangat cocok untuk menambah wawasan sejarah bagi pelajar, anak-anak, dan dewasa yang membutuhkan informasi yang sangat banyak seputar sejarah di Indonesia mulai dari zaman Purba sampai era kemerdekaan Indonesia.
Wisata Sejarah Museum Ronggowarsito Semarang
Wisata Sejarah Museum Ronggowarsito Semarang

Jenis Koleksi Museum Ronggo Warsito Semarang

Museum Ronggowarsito memiliki 4 buah gedung yaitu Gedung A, gedung B, gedung C, dan Gedung D yang semuanya menyimpan berbagai benda-benda sejarah yang sudah dikelompokkan.

Gedung A Museum Ronggo Warsito

Gedung A pada lantai dasar menyimpan berbagai koleksi geologi dan geografi yang  cukup lengkap seperti berbagai macam jenis batuan yang ada di bumi, sedangkan pada lantai 2 nya menyimpan berbagai koleksi benda zaman purbakala seperti fosil makhluk hidup, fosil kayu, fosil gajah purba dll yang tentunya bisa menambah wawasan yang berkunjung ke museum Ronggowarsito Semarang.

Gedung B

Lokasi pada gedung B museum Ronggowarsito ternyata menyimpan berbagai koleksi peradaban pada zaman Hindu Budha dan Islam di Indonesia, hal ini terlihat dari ragam koleksi seperti patung-patung, lingga, dan arca. Sedangkan peradaban Islamnya terdapat berbagai koleksi replika kaligrafi, mustaka masjid, salinan Al-Qur'an yang ditulis tangan, dan masih banyak lagi.

Gedung C

Lokasi gedung C ternyata menyimpan berbagai koleksi kerajinan tradisional seperti wayang dan masih banyak lagi.

Gedung D

Gedung D museum Ronggowarsito menyimpan koleksi mengenai Indonesia setelah masa kemerdekaan yang banyak menyimpan koleksi heraldik, tradisi, hibah, dan numistik yang jumlahnya lumayan banyak

Lokasi Museum Ronggowarsito Semarang

Lokasi Museum Ronggowarsito Semarang terletak di Jalan Abdulrahman Saleh No 1 Semarang, Jika anda berangkat dari arah Kendal, Batang, dan Pekalongan, maka ikuti saja arah jalur Pantura sampai bertemu dengan bundaran Kalibanteng, sekarang sudah ada jalan layangnya, sehingga memudahkan dalam menemukan lokasinya, setelah sampai di bundaran Kalibanteng maka bisa dilihat disebelah selatan terdapat Museum Ronggowarsito.

Lokasi Museum juga sangat dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang, jika anda mengunakan jasa penerbangan dan keluar dari bandara A .Yani maka anda akan langsung sampai di Museum Ronggowarsito, jika masih bingung bisa dilihat peta lokasi Museum Ronggowarsito Semarang yang disertakan di artikel ini di bawah artikel.
Wisata Sejarah Museum Ronggowarsito Semarang
Wisata Sejarah Museum Ronggowarsito Semarang

Harga Tiket Masuk Ke Museum Ronggowarsito

Tiket masuk ke museum Ronggowarsito sangatlah terjangkau sekali, hanya dengan uang Rp 4.000,00 rupiah untuk dewasa, dan Rp 2.000 rupiah untuk anak anak, anda bisa berkeliling sepuasnya di dalam museum Ronggowarsito.

Peta Museum Ronggowarsito Semarang


Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk dan Koleksi Museum Ronggowarsito Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel