Rute Menuju Pemandian air Panas Nglimut Kendal dan Harga Tiket Masuknya

Alam tak pernah bosan memberikan keindahannya kepada penikmatnya. Seperti halnya Nglimut, daerah yang berada di kabupaten Kendal ini cocok untuk menjadi destinasi  tempat wisata akhir pekan anda, salahsatunya adalah pemandian air panas nglimut. Tempat wisata yang berada di lereng gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dengan suasana yang sejuk serta jauh dari polusi menjadikan daerah ini banyak dikunjungi wisatawan.

Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut Kendal

Di daerah Nglimut terdapat tempat wisata berupa Pemandian air panas nglimut dan air terjun Gonoharjo. Kedua tempat wisata tersebut berada pada satu lokasi yaitu terletak di di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.
Hangatnya Pemandian air Panas Nglimut Kendal
Hangatnya Pemandian air Panas Nglimut Kendal
Tempat wisata yang  diresmikan oleh Bapak Ir. Haryo Kusumo kepala Perum Perhutani Unit I Jawa tengah pada tanggal 21 Agustus 2008 ini memiliki keunikan tersendiri, karena dalam satu lokasi kita dapat menikmati lebih dari satu  tempat wisata sekaligus. Selain itu terdapat fasilitas yang mendukung tempat wisata , seperti  adanya tempat perkemahan, taman, dan tempat penginapan berupa vila serta  fasilitas pendukung lainnya. Selain Pemandian air panas, di kabupaten kendal juga terdapat curug semawur yang lokasinya masih di kabupaten kendal, curug semawur ini juga sering dikunjungi oleh banyak wisatawan terutama ketika akhir pekan(Curug Semawur kabupaten kendal)

Fasilitas Pemandian Air Panas Nglimut Kendal

Terdapat juga kolam renang yang berisikan jenis air yang berbeda yaitu kolam renang berair dingin dan kolam renang berair panas. Tak perlu takut untuk tiket masuk tempat wisata Nglimut Gonoharjo ini. Cukup dengan Rp. 8000/ orang untuk masuk ke air terjun dan RP. 12.500 untuk berkunjung ke kolam renang dan pemandian air panas. Seringkali tempat wisata ini juga dijadikan sebagai bumi perkemahan oleh para siswa- siswa dan para pecinta alam.

Tempat wisata alam biasanya memerlukan perjalanan  kaki terlebih dahulu untuk mencapai lokasi. Di tempat wisata Nglimut Gonoharjo kita juga harus berjalan kaki menuruni anak tangga dan menaiki jalan setapak untuk mencapai lokasi Pemandian Air Panas Gonoharjo.

Udara yang sejuk ditambah suasana yang menyenangkan menambah semangat dan menghilangkan rasa lelah menuju lokasi Pemandian Air Panas Gonoharjo.  Walaupun jarak tempat wisata dengan lokasi cukup jauh namun yang mengunjungi tempat wisata ini tetap banyak apalagi ketika akhir pekan.
Hangatnya Pemandian air Panas Nglimut Kendal
Hangatnya Pemandian air Panas Nglimut Kendal

Peta Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut


Belum ada Komentar untuk "Rute Menuju Pemandian air Panas Nglimut Kendal dan Harga Tiket Masuknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel