Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Tiket Masuk Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Semarang punya cerita tentang wisata-wisata menarik di pusat kota Semarang. Selain memiliki Kota Lama nya yang terkenal dengan bangunan-bangunan era pra kemerdekaan, ternyata Semarang memiliki satu lagi wisata yang banyak pengunjungnya yaitu Klenteng Sam Poo Kong. Wisata klenteng Sam Poo Kong memiliki lokasi yang tidak jauh dari museum Ronggowarsito Semarang.

Wisata Klenteng Sam Pookong pada awalnya adalah tempat persinggahan dan pendaratan Laksamana chengho pada abad 15 di Semarang yang terletak di Simongan Semarang. Menurut cerita sejarah mencatat bahwa Laksamana Chengho mendarat di Semarang karena ada salah satu awak kapal yang sakit kemudian menyusuri sungai yang sekarang dikenal dengan mana sungai Kaligarang, kemudian mendarat di daerah Simongan dan beristirahat di gua batu di daerah itu.

Wisata Klenteng Sam Poo Kong Semarang
Wisata Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Kompleks Klenteng Sam Poo Kong

Kompleks Klenteng Sam Poo Kong memiliki dua buah area besar yaitu Klenteng Sam Poo Kong itu sendiri, gua Sam Poo Kong, Klenteng Tho Tee Kong, dan tempat pemujaan

Di dalam Gua terdapat mata air yang sampai sekarang belum pernah kering yang merupakan tempat petilasan yang ditinggali Zheng He. Bentuk Klenteng Sam Poo Kong memiliki atap bersusun yang khas sekali. di area klenteng Sam Poo Kong anda akan menemukan patung laksamana Chengho di luar areal bangunan klenteng Sam Poo Kong

Harga Tiket Masuk Wisata Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Jika anda ingin berkunjung ke klenteng Sam Pookong maka anda akan dikenakan tiket masuk yang dapat dikatakan terjangkau, jika anda hanya ingin masuk ke halaman klenteng Sam Poo Kong saja maka anda hanya dikenakan tarif tiket masuk Rp 3.000, 00 saja, disini anda bisa berselfie dan mengabadikan momen dengan latar belakang Klenteng Sam Poo Kong.

Jika anda belum puas maka bisa masuk ke bagian kompleks di dalam bangunan klenteng dengan harga tiket masuk Rp 20.000, 00, di dalam bangunan ini maka anda akan melihat pemandangan klenteng pada umumnya termasuk dupa yang dibakar.

Peta Lokasi Klenteng Sam Poo Kong


Posting Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk Klenteng Sam Poo Kong Semarang"