Lokasi dan Rute Menuju ke Curug Semawur Kendal

Curug Semawur merupakan objek wisata paling tepat untuk petualang sejati. Keindahan air terjun mampu menggantikan  rasa  lelah perjalanan yang biasa ditempuh dengan jalan kaki. Walaupun  tempat wisata ini jauh dari pusat kota Kendal  yaitu lokasi curug semawur berada  di perbatasan Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang, tepatnya di Dusun Jiwan, Desa Blumah Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Curug Semawur Kabupaten Kendal

Selain itu untuk mencapai keindahan curug tersebut pengunjung harus berjalan kaki  selama 1,5 jam dengan jarak sekitar 2 KM dan kondisi jalan yang masih setapak alami ,  hal tersebut tak mengurangi pengunjung yang ingin menikmati sejuknya suasana di curug Semawur dan segarnya air yang mengalir. Jika dilihat dari dasar lembah curug Semawur ini hanya terdapat tiga tingkatan air terjun yang sebenarnya curug terdiri atas 8 tingkat dengan air yang jernih dan tidak pernah kering di musim kemarau.

Curug Semawur Destinasi Wisata Hitz Kabupaten Kendal
Curug Semawur Destinasi Wisata Hitz Kabupaten Kendal
Panorama alam juga dapat kita nikmati ketika perjalanan mencapai  puncak air terjun. Dengan jalan bebatuan melewati sungai yang mengalir dikombinasikan dengan pemandangan di kanan kiri berupa lahan pertanian yang ditanami berbagai macam jenis tanaman .
Namun dengan rute seperti itu kita  perlu berhati- hati agar tidak terpeleset karena bebatuan yang ada berupa bebatuan licin. Tidak terdapat tiket masuk untuk berkunjung ke curug Semawur hanya saja pengunjung perlu membayar uang parkir untuk kendaraan pribadinya yang dititipkan di rumah warga sebelum perjalanan  mencapai air terjun.

Selain memiliki pemandangan yang indah, daya tarik  dari curug Semawur adalah keramahan penduduk lokal sekitar daerah Curug. Kita tak perlu takut kesasar apabila ingin berkunjung ke sana, karena terdapat petunjuk arah dan banyak warga yang akan  memberi tahu arah menuju Curug Semawur.

Akses jalan menuju desa terdekat dengan tempat wisata ini cukup bagus kondisi jalan yang berkelok- kelok namun sudah beraspal mulus semakin memudahkan kita untuk mengunjungi tempat wisata yang sering disebut dengan “surga yang tersembunyi”.
Curug Semawur Destinasi Wisata Hitz Kabupaten Kendal
Curug Semawur Destinasi Wisata Hitz Kabupaten Kendal
Banyak aktivitas liburan yang dapat kita lakukan di air terjun, seperti memasak, bercanda ria sambil menikmati bekal yang dibawa, mandi di bawah guyuran air terjun dan sebagainya. Kita juga dapat lebih mengenal alam dan bersyukur atas keindahan bumi ini.

Curug Semawur  cocok untuk mengisi liburan kalian karena tempat wisata ini tidak menguras biaya. Bisa berwisata sekaligus hemat biaya.

Peta Lokasi Curug Semawur Kabupaten Kendal



Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Rute Menuju ke Curug Semawur Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel