Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata

Kendal, kota yang sangat dekat dengan Semarang ini memiliki potensi tempat wisata yang sangat bagus salahsatunya adalah Kebun Buah Plantera Kendal. Jika ditelusuri Kendal mempunyai berbagai macam tempat wisata mulai dari taman kota yang tertata dengan baik, curug atau air terjun, bentangan laut luas salah satunya adalah pantai cahaya kendal hingga daerah pegunungan yang memiliki banyak tempat wisata yang salah satunya akan dibahas dalam tulisan ini yaitu kebun buah yang dijuluki dengan Mekar Sarinya Jawa Tengah.

Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata
Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata

Lokasi Kebun Buah Plantera Kendal

Kebun buah plantera fruit paradise Ngebruk adalah kebun buah yang berlokasi di Kabupaten Kendal yang ditanami berbagai macam buah unggul seperti Durian montong, lengkeng itoh, buah naga (Red Dragon) , Sirkaya Grand anona, Rambutan Binjai dan Ropiah serta Jambu Citra. Buah yang ditanam di Argo Wisata Ngebruk Patean disesuaikan dengan kondisi alam yang sejuk dan Tropis.
Kebun buah yang dikelola oleh PT. Cengkeh Zanzibar ini pengunjung dapat berkeliling menggunakan kendaraan wisata yang telah disediakan dan melihat berbagai macam tanaman buah tropis yang ditanam di kebun buah ini. Selain itu pengunjung juga diperbolehkan memetik dan memakan buah yang ada di kebun tersebut. Argo Wisata Ngebruk Patean menawarkan berbagai paket wisata diantaranya fruit tour, fruit safari, dan fruit paradise.

Waktu Berkunjung Ke Kebun Buah Plantera

Kebun dengan luas 243 hektar ini terletak di Desa Sidokumpul, Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Waktu buka kebun wisata ini dibatasi untuk hari Sabtu-Minggu dan hari Besar di buka untuk umum dimulai dari pukul 09.00 – 15.00 sedangakan untuk hari Senin-Jumat untuk wisata keliling kebun dan resto dibuka untuk tamu yang konfirmasi terlebih dahulu minimal 25 orang untuk toko buah dan toko bibit buka setiap hari. Kebun yang diresmikan oleh H.

Bibit Waluyo yang merupakan gubernur Jawa Tengah tahun 2008 mendapat julukan Mekar Sarinya Jawa Tengah karena buah yang ditanam di Kebun Plantera Fruit Paradise Ngebruk berupa buah unggul terbesar dan satu-satunya di Indonesia. Hasil buah- buahan dari kebun Plantera Fruit Paradise Ngebruk telah tersedia di Super market yang berada di pulau Jawa dengan kualitas yang tak kalah baik dengan buah impor.
Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata
Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata

Tiket Masuk ke Kebun Buah Plantera Kendal

Tiket masuk di kebun Plantera Fruit Paradise Ngebruk cukup terjangkau yaitu Rp. 5.000 untuk orang dewasa dan Rp. 3.000 untuk anaka-anak. Jika ingin menikmati paket yang tersedia terdapat biaya tersendiri. Buah- buah yang ditanam di Kebun Plantera Fruit Paradise Ngebruk ini dirawat dengan baik oleh karyawan dari PT. Cengkeh Zanzibar sebagai pengelola kebun. Maka dijamin buah- buah yang ditanam memiliki kualitas yang unggul.

Peta Lokasi Kebun Buah Plantera


Belum ada Komentar untuk "Kebun Buah Plantera Kendal AgroWisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel