Rute dan Tiket Masuk ke Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai

Kendal menawarkan pesona keindahan tempat wisatanya,berbagai macam tempat mulai dari pegunungan hingga laut tersaji di Kendal. Kabupaten ini sangat cocok untuk dijadikan daftar wisata akhir pekan . Pantai cahaya Kendal atau sering disebut dengan  The Sea Pantai Cahaya memiliki fasilitas yang berbeda dengan pantai lainnya. Walaupun berlatar belakang pantai, namun fasilitas yang terdapat di Pantai ini terbilang komplit. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya terdapat kolam renang, waterboom, atraksi lumba-lumba, dan kebun binatang mini .

Daya Tarik Pantai Cahaya Kendal

Daya tarik pantai cahaya ini adalah adanya pertunjukan hewan cerdas bernama lumba-lumba. Dalam sehari di Pantai Cahaya digelar atraksi lumba-lumba sebanyak empat kali yaitu pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB, 15.00 WIB, dan 16.30 WIB, pertunjukan berlangsung sekitar satu jam. Terdapat empat lumba-lumba yang siap unjuk kemampuan di kolam yang dikelilingi tribun yang bisa menampung sekitar 500 penonton.
Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai
Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai
Seusai pertunjukan, Anda juga bisa foto bersama lumba-lumba dengan membayar Rp 20 ribu per orang. Selain itu daya tarik lain dari pantai Cahaya ini yaitu adanya keberadaan Kolam Ajaibnya, dikolam ini anda bisa  mengapungkan diri dengan rileks dan akan merasakan kenyamanan serta ketenangan. Di Kolam Ajaib ini juga terdapat balkon yang menjadi tempat idola untuk menikmati sunset melalui laut yang luas.

Pemandangan yang pastinya menjadi dambaan setiap pecinta ketenangan dan kenyamanan. Semua tempat di Pantai Cahaya Sikucing Weleri Kendal ini bisa dijadikan sebagai spot foto, karena kemegahan dan keindahan yang ditawarkan benar-benar berkelas internasional. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa The Sea Pantai Cahaya tidak ada bandingannya di Pantai utara Jawa Tengah.

Keindahan dan fasilitas yang lengkap mampu menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit kunjungan akhir pekan. Pelayanan yang baik dari tim pengelola juga mampu membuat pengunjung nyaman dan merasa aman ketika berkunjung ke tempat ini.

Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal

Untuk memasuki  Pantai Cahaya anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp. 30.000,00 an untuk satu orang. Tiket tersebut sudah termasuk dengan kolam renang dan wahana pentas lumba-lumba. Ada paket lain yang ditawarkan, bagi rombongan yang minimal terdiri dari 25 orang bisa mendapatkan fasilitas yang diinginkan dengan harga Rp. 30.000,00 an untuk satu orang. Selain pantai cahaya kendal di kabupaten Kendal juga ada objek wisata lainnya yang tak kalah menarik yaitu Pemandian air Panas Nglimut Kendal yang terletak di kaki gunung ungaran
Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai
Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai
Banyak pilihan paket rombongan yang ada, paket disesuaikan dengan pilihan fasilitas. Untuk paket 1 membayar Rp. 20.000,00 per orang dengan minimal 25 orang, bisa masuk dan menonton pentas lumba-lumba. Paket 2 seharga Rp. 25.000,00 per orang dengan minimal 25 orang, bisa masuk dan menikmati kolam renang. Paket 3 seharga Rp. 30.000,00 an per orang untuk minimal 25 orang akan dapat menikmati pentas lumba-lumba, memasuki lokasi dan kolam renang.

Peta Lokasi Pantai Cahaya Kendal

Pantai cahaya berlokasi di Desa Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia. akses menuju pantai ini pun juga mudah, karena dapat dijangkau dengan mobil pribadi. Untuk  menuju ke lokasi, jika pengunjung berasal dari Semarang bisa langsung menuju Barat ke arah Kendal yang melewati Kaliwungu.

Sesampainya di Kendal menuju ke Lebo yang nantinya akan sampai di Kecamatan Rowosari, dari situ sudah ada banyak petunjuk arah yang akan mengarahkan ke lokasi di Desa Sendang Sekucing. Petunjuk arah yang ada berasal dari papan kayu yang ditempelkan di sepanjang pepohonan yang ada ditepi jalan dengan melewati pemukiman penduduk khas nelayan yang berjajar rapi.

Untuk perkiraan waktu tempuh sekitar 1 jam 23 menit. Walaupun kondisi jalan yang dilalui masih ada yang berbatu dan berpasir. Hal itu tak mengurangi niat pengunjung untuk berwisata di Pantai Cahaya. Tempat wisata ini juga Banyak yang mengatakan sebagai surga dibalik batu.


Belum ada Komentar untuk "Rute dan Tiket Masuk ke Pantai Cahaya Kendal, Objek Wisata Paling Ramai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel