Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal

Danau banaran Kendal, danau yang terkenal dengan keunikan warna airnya yang kehijauan ini mampu menambah keindahan. Mulanya danau ini merupakan danau buatan yang berungsi untuk pengairan kebun cengkeh yang ada di dekatnya. Sebelum sampai di tempat wisata danau banaran pengunjung akan disambut dengan bukut hijau yang tersusun rapi nan indah serta enak dipandang mata. Pemandangan hijau khas perbukitan dapat pengunjung nikmati dilengkapi dengan sejuknya udara segar.

Danau tersebut masih dalam keadaan asri, terbukti masih terdapat banyak jenis ikan air tawar yang bertempat tinggal di danau Banaran salah satunya adalah jenis ikan wader yang memang biasa hidup di daerah rawa, sungai, ataupun danau. Di sekitar danau juga masih banyak pohon- pohon hijau yang rindang. Hal itu semakin menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke tempat wisata ini.
Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal
Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal
Tempat wisata danau Banaran Kendal belum dikelola oleh pemerintah kabupaten Kendal, sehingga belum ada biaya yang dikenakan pengunjung untuk dapat masuk di Danau ini. Di balik dampak positif pasti terdapat dampak negatif. Dampak negatif dari belum adanya pengelolaan tempat wisata ini adalah belum adanya fasilitas dan keterjaminan keamanan pengunjung.

Sepertinya dampak negatif tersebut tak menghalangi banyaknya pengunjung yang datang ke danau Banaran ini. Terlihat dari antusias pengunjung yang penasaran akan keunikan tempat wisata ini sehingga tempat ini selalu dalam keadaan ramai pengunjung. Walaupun belum dikelola namun sudah ada fasilitas yang biasanya digunakan untuk berfoto oleh pengunjung berupa cor coran di beberapa sisi sungai yang hanya bisa menampung satu orang.

Danau Banaran terletak di kawasan kebun cengkeh, tepatnya di desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal. Jika dari arah Kendal harus melewati weleri lalu ambil arah pertigaan Sukorejo lurus menuju alun-alun Sukorejo lalu menuju terminal Sukorejo masih lurus sampai perempatan belok kanan dan akan melewati jalan perkampungan kurang lebih satu jam dari alun-alun Sukorejo.
Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal
Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal
Kondisi jalan yang rusak berupa jalan yang berkelok-kelok dan terjal. Walaupun perjalanan menuju danau Banaran ini tak semudah untuk menuju curug Sewu yang masih berada di daerah Sukorejo namun tidak mengurangi minat pengunjung untuk datang ke tempat ini. Ada yang menyebutkan bahwa danau Banaran masuk dalam danau terjenih yang ada di Kendal selain kali Bladon yang terletak di Brangsong.

Peta Lokasi Danau Banaran Kendal

Belum ada Komentar untuk "Danau Banaran Kendal, Tempat Selfie Paling Menarik di Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel