Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo

Untuk memperoleh hasil yang bagus perlu adanya perjuangan, hal itu berlaku juga ketika berkunjung ke tempat wisata di Kendal yang satu ini, yaitu Bukit Selo Arjuno limbagan dan bukit Bligo, bukit berupa batu yang menjulang tinggi yang berada diantara suasana pegunungan yang asri memiliki daya tarik tersendiri. Pada mulanya untuk mencapai puncak selo arjuno perlua adanya perjuanagan ekstra, karena pengunjung perlu memanjat batu dengan kemiringan 90 derajat hanya dengan berbekal semacam pegangan dari besi. di Kecamatan limbangan juga ada wisata alam yang tak kalah menarik yaitu Pemandian air panas Nglimut tidak rugi kalau berkunjung ke tempat tersebut.

Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo
Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo
Bagi petualang sejati hal tersebut taka kaan menjadi masalah. Jangan khawatir seiring berjalannya waktu untuk menuju puncak bukit kini telah dibuat anak tangga untuk memudahkan pengunjung dan yang lebih amannya lagi di atas bukit sudah terdapat pagar pengaman. Fasilitas tambahan seperti adanya kanopi untuk berteduh pengunjung terdapat di bukit Bligo. Setelah sampai di atas bukit pemandangan indah suasaa perbukitan dapat pengunjung nikmati dan sangat cocok untuk dijadikan view untuk berfoto.

Bukit selo arjuno dan bukit Blogo ini berlokasi di di desa Kedungboto Dusun Watu Lawang Kecamatan Limbangan, Kendal. Jaraknya sekitar 40 km dari pusat kota Kendal. Untuk menuju tempat wisata ini hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi karena belum adanya akses angkutan umum yang menjangkau. Jika dari arah pusat kota Kendal dapat melewati Kaliwungu-Boja-Limbangan ikuti arah menuju curug Glawe. Kondisi jalan yang masih berupa aspal rusak tak menjadi hambatan bagi petualang sejati, karena dispanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan persawahan yang enak dipandang mata.
Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo
Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo

Tiket Masuk Bukit Selo Arjuno Limbangan

Untuk menikmati keindahan di atas bukit pengunjung perlu membayar tiket masuk yang hanya 3.000/orang dan biaya parkir Rp 2.000/motor. Terdapat fasilitas seperti area parkir, toilet umum dan warung-warung , dan musala yang dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar.

Menurut sejarah dahulu terdapat empat bukit tinggi yang menjadi pintu gerbang ke dusun dibawahnya namun kini tersisa dua bukit karena terjai pelapukan. Asla mula adanya bukit tersebut belum ada yang mengetahui. Adanya larangan yang terdapat di tempat wisata ini yaitu bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi dilarang untuk menaiki bukit. Bukan karena hal lain larangan tersebut demi keamanan pengunjung. Wanita yang sedang mengalami menstruasi dirasa fisiknya lemah sehingga berbahaya untuk naik ke atas bukit yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat.

Peta Lokasi Bukit Selo Arjuno



Belum ada Komentar untuk "Wisata Alam Bukit Selo Arjuno Limbangan dan Bukit Bligo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel