Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rute Menuju Hutan Pinus Nglimut Kendal

Tempat wisata yang menarik menjadi alasan banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat tersebut salah satunya adalah hutan pinus nglimut. Sasaran pengunjung dalam memilih tempat wisata adalah memiliki view yang menarik dan cocok untuk berfoto-foto. Hutan Pinus Nglimut sangat cocok menjadi pilihan untuk dijadikan tempat berfoto. Suasana hutan yang banyak pepohonan tersaji di hutan pinus ini.

Di sekitar tempat wisata ini terdapat semacam aliran air yang menyerupai curug. Selain itu juga terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai menikmati indahnya pemandangan pegunungan. Ketika berada di hutan pinus Nglimut pengunjung dibuat serasa sedang berada di hutan yang sebenarnya dengan suasana ketenangan pegunungan yang jauh dari kebisingan dan jauh dari polusi.

Segarnya Udara Hutan Pinus Nglimut
Segarnya Udara Hutan Pinus Nglimut

Lokasi Hutan Pinus Nglimut

Hutan wisata pinus berada dekat dengan kebun teh medini dan puncak gunung Ungaran di kawasan perbukitan pegunungan Ungaran. Hutan Pinus Nglimut terletak di kawasan tempat wisata Kendal, tepatnya di di kelurahan Gonoharjo, kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Di daerah Gonoharjo sendiri terdapat banyak tempat wisata yang jaraknya tak berajuhan, seperti pemandian air panas Nglimut, air terjun Nglimut, dan masih terdapat tempat wisata lainnya.
Untuk sampai ke tempat wisata hutan pinus jalur yang dapat dilewati jika dari Semarang Kalibanteng-Manyaran naik menuju GunungPati ambil arah Kendal nantinya akan melewati Boja Cangkiran- Limbangan sampailah di Nglimut Gonoharjo. Jaraknya dari pusat kota Kendal memang cukup jauh yaitu sekitar 40 Km, karena kebenyakan tempat wisata i Kendal berada di Kendal bagian atas.
Segarnya Udara Hutan Pinus Nglimut
Segarnya Udara Hutan Pinus Nglimut

Tiket Masuk Hutan Pinus Nglimut

Harga tiket masuk hutan Pinus hanya Rp. 5.000,- untuk hari biasa dan Rp. 7.000,-. Untuk hari libur. Jika merasa lapar jangan khawatir di tempat wisata terdapat banyak penjual makanan dengan harga terjangkau pula. Terdapat pilihan menu makanan yang disediakan di tempat wisata ini seperti Seperti mie rebus, mie goreng, Mie ayam, nasi goreng, gorengan dan aneka minuman yang lain.

Angin segar pemandangan yang indah khas pegunungan bisa didapatkan sejak perjalanan menuju tempat wisata. Dalam perjalanan di kanan kiri jalan terdapat pepohonan yang rindang dengan tatanan yang rapi sehingga terkesan enak dipandang dilengkapi dengan suasana yang sejuk. Hutan pinus ini sangat cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan.

Peta Lokasi Hutan Pinus Nglimut


Posting Komentar untuk "Rute Menuju Hutan Pinus Nglimut Kendal"