Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Lokasi Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang

Lokasi hutan wisata dengan spot foto yang menarik saat ini banyak diminati oleh para traveller. Tak terkecuali dnegan tempat wisata yang satu ini, Wana Wisata Hutan Penggaron. Tempat wisata ini merupakan hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.




Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang


Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang




Fasilitas Wana Wisata Hutan Penggaron

Hutan Penggaron menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan di tempat wisata ini seperti foto prawedding, berkemah, outbond, dan tak lupa berswafoto. Hutan seluas sekitar 500 hektar ini memiliki pemangan alam yang indah dengan kicauan burung liar yang menambah suasana khas pegunungan sangat terasa ketika berada di Wana Wisata Hutan Penggaron.

Tempat wisata ini sering digunakan untuk jungle tracking, outbound training, latihan SAR dan Pramuka, rekreasi, camping ground, downkill track, playground, sering digunakan untuk acara offroad, serta penelitian dan kepentingan ilmu pengetahuan lainnya.

Jenis burung yang terdapat di hutan Penggaron ini cukup banyak terdapat 97 spesies burung yang hidup di tempat tersebut. di Hutan Penggaron ini juga terdapat lapangan golf bagi pengunjung yang menyukai olahraga ini tempat wisata tersebut wajib dikunjungi. Selain itu pengunjung juga dapat berwisata kuliner di sekitar tempat wisata. tersedia pula hotel penginapan.
Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang

Tiket Masuk ke Wana Wisata Hutan Penggaron

Harga tiket masuk ke Wana Wisata Penggaron sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000,-/orang. Dengan harga tiket yang snagat terjangkau tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan alam bak di dalam hutan yang rindang.

Bukan hanya terdapat macam-macam burung saja di hutan Penggaron juga terdapat berbagai jenis pohon seperti pohon Mahoni, pohon Pinus, dan pohon Puspa yang tumbuh tinggi di dalam hutan. Dengan mengusung konsep wisata alam dan pendidikan menjadikan tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Wana Wisata Hutan Penggaron terletak di Desa Susukan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 18 km dari pusat kota Semarang. Jika dari kota Semarang berjalan ke arah Selatan ikuti jalan hingga menemukan tempat wisata Taman Unyil Ungaran lurus terus hingga Bappeda Kabupaten Semarang lalu belok kiri jalan terus mentok lalu belok kanan. Wana Wisata Hutan Penggaron berada di sebelah kiri jalan.

Bagi anda yang menyukai kegiatan di luar ruangan Wana Wisata Hutan Penggaron ini sangat cocok dijadikan rekomondasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.





Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang


Tiket Masuk dan Lokasi  Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang


Peta Lokasi Hutan Penggaron Semarang


Posting Komentar untuk "Tiket Masuk dan Lokasi Wana Wisata Hutan Penggaron Semarang"