Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta

Bukit cinta, mungkin hampir di setiap daerah memiliki tempat wisata yang serupa dengan bukit cinta di Kabupaten Semarang ini. Bukit Cinta adalah wisata yang berupa bukit dengan pemandangan Rawa Pening dan bukit Brawijaya. Selian berupa bukit, di tempat wisata ini juga terdapat tempat bermain bagi pengunjung yang mengajak anak-anak dan gerdu pandang untuk lebih jelas menikmati pemandangan bukit cinta.

Nama bukit cinta diambil dari seringnya pengunjung yang datang adalah pasangan muda yang datang untuk memadu cinta atau berpacaran di tempat wisata ini. Mengunjungi bukit cinta ini lebih menarik jika Sore atau Pagi hari. Pengunjung akan disuguhkan suasana hijau pohon pinus dan pohon cemara yang mengelilingi Bukit Cinta. Fasilitas pendukung yang terdapat di tempat wisata ini meliputi musala, kamar mandi, tempat parkir dan rumah makan.

Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta
Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta (@ayu_nalendra)
Dahulu bukit cinta merupakan Gardu pantau pertumbuhan Eceng Gondok di daerah Rawa Pening oleh pemerintah Belanda. Pada tahun 1983, Gardu Pantau tersebut diresmikan menjadi tempat wisata yang bernama Rawa Pening.


Tiket Masuk ke Bukit Cinta 

Harga tiket masuk ke Bukit Cinta ini hanya Rp. 6000,- jika hari biasa dan Rp. 7500,- untuk hari libur. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan hijau danau rawa pening yang dipenuhi dengan tanaman eceng gondok yang dapat terlihat jelas dari bukit cinta.

Jika pengunjung ingin membeli oleh-oleh, di sekitar tempat wisata bukit cinta tersedia kios yang menjual berbagai macam kerajinan dan makanan khas Ambarawa.
Bukit Cinta terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.
Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta
Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta (@mayatina)

Lokasi Wisata Bukit Cinta

Tempat wisata ini sangat dekat dengan Danau Rawa Pening tepatnya berada di sebelah Barat danau tersebut. Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota kebupaten Semarang. Jika perjalanan dimulai dari jalan raya Salatiga-Ambarawa ketika menemui Jalan Lingkar Ambarawa atau jalan tembus pengunjung akan menemui jalan kecil beraspal ikuti jalan tersebut, sampailah di Bukit Cinta.

Jika perjalanan dari pusat kota Semarang bisa , melalui Jalan Tol Ungaran-Bawen dengan jarak tempuh sekitar 47,9 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 1 menit dari pusat kota Semarang.

Peta Lokasi Bukit Cinta Ambarawa






Belum ada Komentar untuk "Lokasi, Rute, dan Tiket Masuk ke Wisata Bukit Cinta "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel