Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang

Kabupaten Semarang memiliki berbagai macam tempat wisatanya. Kabupaten Semarang tergolong daerah dataran tinggi yang memiliki udara sejuk. Salah wisata menarik yang terdapat di Kabupaten Semarang adalah kolam renang Watu Gunung.

Berbeda dengan kolam renang pada umumnya kolam renang ini mengusung konsep perpaduan wisata alam dan wisata buatan. Terdapat danau, sungai, dan kolam buatan yang dibangun berdekatan langsung dengan alam lepas. Seolah dibuat seperti asli dari alam.

Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang
Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang
Walaupun tempat wisata buatan namun pengunjung dapat merasakan seperti berada di tempat wisata alam yang sejuk penuh pepohonan dan dapat menyaksikan budaya yang berupa Rumah Adat Jawa Tengah atau Rumah Joglo lengkap dengan peralatan gamelan yang nampak artistik.

Tempat wisata watu gunung atau sering disebut dengan kolam renang lerep karena letaknya yang berada di Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Semarang. Jika perjalanan dari pusat kota Semarang dapat melewati jalan Semarang-Surakarta ,berjalan menuju alun-alun lama Ungaran, lalu menuju ke arah Desa Lerep atau bukit Lerep.

Lurus ikuti jalan hingga menemukan petunjuk yang bertuliskan Watu Gunung yang berada di kiri jalan.

Fasilitas di Watu Gunung Lerep Ungaran

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini di antaranya terdapat kolam renang tentunya, pendopo, gazebo, deretan tempat makan, tempat ibadah, dan kamar mandi. Tempat wisata ini biasa digunakan untuk tempat meeting, pengambilan gambar video, dan foto prawedding. Biaya untuk menyewa tempat wisata ini sangat terjangkau hanya 1-2 juta untuk kapasitas 50-70 orang. Bahkan sudah disediakan makanan oleh pengelola tempat wisata.
Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang
Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang

Harga Tiket Masuk Ke Watu Gunung Lerep Ungaran

Tiket masuk ke kolam renang Watu Gunung hanya Rp. 10.000,- / orang. Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut keindahan alam yang asri dengan bangunan yang menunjukkan nuansa yang lekat dengan dengan kebudayaan. Wisata Watu Gunung menyajikan desain kolam renang yang berbeda dengan kolam renang lainnya. Tersusun atas batu alam yang alami dan dengan air pegunungan yang segar karena langsung dari air gunung Ungaran. Sehingga banyak anak kecil yang tertarik untuk berenang.
Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang
Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang
Peta Lokasi Watu Gunung Lerep Ungaran


Belum ada Komentar untuk "Berkunjung ke Watu Gunung Ungaran Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel