Rute Menuju ke Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang

Mendaki kini sangat digemari oleh hampir semua kalangan terutama remaja. Bagi yang ingin mendaki gunung dengan tenang tanpa khawatir gunung meletus dan mengeluarkan lahar. Pemalang memiliki tempat wisata yang masih tergolong baru yaitu wisata Gunung Gajah Pemalang. Gunung gajah merupakan gunung mati dengan ketinggian sekitar 1.100 meter dari permukaan laut (dpl). Sejarah singkat mengenai nama gunung Gajah ini karena bentuk gunung tersebut seperti seekor gajah.



Dahulu menurut penduduk sekitar, gunung Gajah sangat mirip dengan gajah yang besar. Namun kini seiring berjalannya waktu gunung gajah telah mengalami pengikisan alam sehingga bentuknya saat ini tak lagi menyerupai gajah. Keadaan sekitar gunung Gajah masih berupa hutan rindang terdapat pohon-pohon yang menjulang tinggi dan adanya bebatuan.
Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang
Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang
Tentu saja dengan masih adanya pohon-pohon lebat masih terdapat monyet-monyet liar yang bergelantungan di atas pohon. Biasanya monyet-monyet ini akan muncul ketika menjelang sore. Tak heran jika monyet-monyet ini sesekali turun ke tanah untuk mencari sisa-sisa makanan pengunjung.


Lokasi Wisata Gung Gajah Pemalang

Gunung Gajah berada di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Kecamatan Randudingkal adalah pusatnya wisata alam pengunungan di kabupaten Pemalang. Lokasi gunung Gajah berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Pemalang. Untuk menuju pucak gunung Gajah pengunjung harus bersiap-siap melewati rumput alang-alang yang tingginya 1-1,5 neter dan terdapat pula bebatu yang besar di sekitar jalan.

Hal itu merupakan tantangan tersendiri bagi pengunjung dan harus dilewati jika ingin mencapai puncak gunung. Namun tenang saja rasa lelah perjalan seketika akan hilang begitu saja karena dari puncak gunung Gajah mata akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang alami dikelilingi pepohon dan persawahan yang membentang luas. Tak hanya memanjakan bagi yang memiliki hobi mendaki gunung saja.

di sekitar lokasi gunung Gajah pengujung yang memiliki hobi Motorcross juga dapat menyalurkan hobinya dengan kegiatan ini, karena medan yang akan ditempuh lebih menarik dan lebih menantang. Pada sisi bagian dari gunung Gajah terdapat bagian yang rata menyerupai dinding rumah sehingga cocok untuk melakukan panjat tebing. Perlu berhati-hati ketika melakukan kegiatan panjat tebing karena di bawah tebing berupa jurang. Disarankan bagi pengunjung yang ingin melakukan kegiatan tersebut menggunakan perlengkapan keselamatan diri yang memadai.
Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang
Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang


Wisata gunung Gajah masih terbilang baru namun jangan khawatir mengenai biaya masuk gunung ini. Pengunjung cukup membayar Rp 5000,- /orang . pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hijaunya pegunungan yang alami dari atas Gerdu pandang gunung Gajah.

Peta Lokasi Gunung Gajah Pemalang



Belum ada Komentar untuk "Rute Menuju ke Gunung Gajah Pemalang, Wisata Paling ngehitz di Pemalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel