Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Telaga Rengganis Pemalang

Telaga Rengganis merupakan sebuah telaga dengan warna air yang kehijauan dikelilingi oleh deretan pohon pinus yang mampu menambah keindahan telaga dan sangat cocok untuk dijadikan view untuk berfoto. Telaga dengan luas sekitar 1 hektar ini biasa digunakaan untuk berkemah atau sekadar mendirikan tenda sambil menikmati hasil tangkapan berupa ikan dari tegala iti sendiri.

Telaga Rengganis memiliki air yang segar dan dingin berwarna jernih kehijauan alami. Tempat wisata ini sangat cocok bagi yang memiliki hobi berpetualang dan yang suka ngecamp. Tempat ini juga cocok untuk yang memilki hobi memancing. Karena hasil ikan yang terdapat di telaga Rengganis ini lumayan banyak.

Telaga Rengganis Pemalang
Telaga Rengganis Pemalang
Jangan lewatkan pula untuk tidak berfoto di telaga Rengganis yang berlatar belakang telaga yang dilengkapi dengan rindangnya deretan pohon pinus yang berjajar rapi yang menjadi daya terik tersendiri dari suatu tempat wisata.

Telaga Rengganis berlokasi di desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini berjarak 60 km dari pusat kota Pemalang. Cukup jauh dan akses jalan menuju Telaga Rengganis memang belum tersentuh perbaikan jalan.

Namun tidak akan menyesal jika sudah sampai di lokasi karena mata akan dimanjakan dengan pemandangan hijau yang menyejukkan. Rute jalan yang dapat dilalui jika pengunjung berasal dari daerah Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan dan sekitarnya dapat melewati Comal-Bodeh- Watukumpul.

Secara rinci dari pertigaan Blandong Comal belok kiri lurus mengikuti jalan hingga menemui Polsek Bodeh terdapat pertigaan lagi lalu belok kiri menuju arah Watukumpul.
Telaga Rengganis Pemalang
Telaga Rengganis Pemalang
Tempat wisata ini sangat cocok bagi penyuka wisata gratis, belum adanya biaya tiket masuk untuk menikmati udara sejuk Telaga Rengganis karena tempat wisata ini belum dikelola oleh pemerintah Pemalang. Selain Telaga Rengganis di Kecamatan Watukumpul juga terdapat dua telaga yaitu Kedung Bening yang berada di desa Majalangu dan Kedung Bunder yang tedapat di desa Bodas. Letak kedua telaga tersebut tak jauh dari telaga Rengganis, sehingga ketika pengunjung sedang berkunjung ke Pemalang tepatnya di Kecamatan Watukumpul bisa sekaligus mengunjungi dua telaga lainnya.


Posting Komentar untuk "Lokasi Telaga Rengganis Pemalang"