Tiket Masuk dan Rute Menuju Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur

Siapa yang tak kenal dengan objek wisata pantai Widuri Pemalang, pantai yang seolah menjadi maskot kabupaten Pemalang. Ketika seseorang berpikir mengenai Pemalang pasti teringat dengan pantai ini. Pemerintah kabupaten Pemalang mengangkat potensi kabupaten Pemalang di bidang pariwisata dengan potensi- potensi di kabupaten Pemalang seperti mengangkat pantai Widuri menjadi pantai yang menarik untuk dikunjungi dan menjadi objek wisata anadalan kabupaten Pemalang karena pantai Widuri ramai pengunjung setiap akhir pekan dan hari libur.

Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur
Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur
 Tak heran karena pantai Widuri memiliki pemandangan alam yang enak dipandang mata, keindahan pantai yang masih bersih menjadi daya tarik tersendiri untuk objek wisata ini. Apalagi dengan menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang mempesona sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Lokasi Pantai Widuri Pemalang

Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Lokasi pantai Widuri tak jauh dari pusat kita Pemalang, hanya sekitar lebih kurang dari alun- alun kota Pemalang. Rute jalan menuju pantai Widuri dari alun- alaun kota Pemalang ambil arah utara lurus kira- kira sekitar 3 km. Jika sudah memasuki jalan pantai akan ada pos karcis.

Nama Widuri berasal dari legenda Nyi Widuri yang merupakan wanita cantik yang tinggal di desa pantai tersebut berada yaitu sekarang dikenal dengan desa Widuri. Sudah terdapat fasilitas pendukung yang tersedia di pantai Widuri seperti Widuri Waterpark, panggung hiburan, gazebo, sirkuit balap motor, lapangan tenis, banana boat, penginapan, sebagian tempat duduk di pinggir pantai, arena bermain anak, dan dapat menikmati objek wiata kuliner hasil tangkapan laut.
Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur
Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur

Tiket Masuk ke Pantai Widuri Pemalang

Tak perlu takut mahal dengan tiket masuk ke pantai Widuri. Untuk dapat menikmati keindahan pantai dan fasilitas yang tersedia pengunjung hanya perlu membyar tiket masuk seharga Rp 3.000 (Senin-Jum’at) dan Rp 4.000 (Sabtu-Minggu).

Setelah masuk di kawasan pantai terdapat juga wahana bermain air yang bernama Widuri Waterpark. Jika pengunjung ingin mendatangi Widuri Waterpark maka harus membayar tiket masuk lagi sebesar Rp 15.000/orang. Tak lengkap jika berkunjung ke Kabupaten Pemalang melewatkan begitu saja denga tidak berkunjung ke pantai Widuri dan melewatkan keindahan pantainya.

Peta Lokasi Pantai Widuri


Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk dan Rute Menuju Pantai Widuri Pemalang, Wisata Asik di Hari Libur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel