Rute dan Tiket Masuk ke Bukit Kukusan Pemalang

Kaki gunung Slamet di Pemalang selalu menawarkan keindahan alamnya. Kaki gunung Slamet berada di bagian selatan kabupaten Pemalang. Salah satu tempat wisata yang berda di kaki gunung Slamet adalah Bukit Kukusan. Pengunjung dapat melihat langsung gunung Slmet setinggi 3.428 mdpl dari bukit Kukusan ini. Pemandangan di sekitar bukit Kukusan berupa persawahan dan hutan-hutan di lereng pegunungan.



Suasana malam hari di bukit Kukusan lebih indah. Cahaya lampu perkotaan sangat jelas terlihat dari atas bukit. Bukit Kukusan menyajikan pemandangan hijau yang terbetang luas sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto.
Bukit Kukusan Pemalang
Bukit Kukusan Pemalang

Bukit Kukusan terletak di Desa gambuhan, Kecamatan Polosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 48 km dari pusat kota Pemalang dapat ditempuh kurang lebih dalam waktu satu jam. Kondisi jalan yang dilewati untuk mencapai lokasi sudah dalam keadaan beraspal dan halus namun karena berada di daerah pegunungan pastinya akan ada tanjakan yang harus dilalui.

Akses jalan menuju bukit Kukusan, jika dari arah kota Pemalang menjumpai lampu merah Sirandu ambil arah Selatan lurus melewati kecamatan Bantar Bolang dan Randu Dongkal. Setelah itu akan melewati Kecamatan Moga hingga bertemu dengan pertigaan dekat SMP N 1 Moga belok kanan ke arah Guci. Dari situ untuk mencapai lokasi hanya memerlukan waktu 10 menit dan akan melewati tanjakan yang cukup curam. Setelah sampai di objek wisata pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit dari tempat parkir.

Bukit Kukusan sudah mendapat pengelolaan dari pemuda yang tinggal di desa Gambuhan. Perkumpulan pemuda desa tersebut diberi nama FOKUS (Forum Komunikasi Pemuda Kukusan). View-view foto yang bagus juga tak luput dari pengelolaan perkumpulan pemuda tersebut. untuk biaya masuk ke Bukit Kukusan pengunjung tak perlu khawatir akan membayar mahal karena dengan Rp 3000,- untuk biaya masuk, Rp 2000,-/motor atau Rp 5000,00/mobil untuk biaya parkir.
Bukit Kukusan Pemalang
Bukit Kukusan Pemalang
Jika ingin berfoto terdapat tempat khusus dengan latar belakang yang bagus cukup membyar biaya tambahan sebanyak Rp 2000,- pertempat. Banyak tempat yang disediakan untuk berfoto seperti spot foto dengan latar belakang area persawahan yang berada di bawah bukit, jembatan buntu yang terbuat dari bambu, area tempat duduk yang berada di antara pohon pinus dan masih banyak tempat berfoto lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Rute dan Tiket Masuk ke Bukit Kukusan Pemalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel