Lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul

Hutan Pinus Pengger terkenal memiliki spot foto yang menarik seperti spot foto rumah Piramid, Tangan Raksasa berupa gardu pandang yang bentuknya mirip dengan tangan yang sangat besar. Banyak spot foto yang memudahkan pengunjung untuk dapat menikmati pemandangan alam pegunungan dipadu dengan suasana jota Jogja dari ketinggian. Terbenamnya matahari juga dapat dinikmati di tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat jelas sunset ketika berada di hutan pinus pengger.

Rute Jalan ke Hutan Pinus Pengger Bantul, Destinasi Wisata Malam
Rute Jalan ke Hutan Pinus Pengger Bantul, Destinasi Wisata Malam 

Selain terdapat spot foto yang menarik dan kreatif, terdapat beberapa fasilitas di hutan pinus pengger seperti Musala, tempat parkir, dan Gazebo. Jika belum puas menikmati indahnya hutan pinus pengunjung dapat bermalam dengan mendirikan tenda di Hutan pinus pengger. Suasana malam yang romantis dapat pengunjung peroleh ketika berkemah di tempat wisata ini. Pagi harinya pengunjung dapat melihat langsung indahnya matahari terbit di pegunungan.

Harga Tiket Masuk ke Hutan Pinus Pengger

Harga tiket masuk hutan Pinus Pengger hanya Rp.2500,-/orang dan biya parkir sebesar Rp. 5000,- untuk motor dan Rp.20.000 untuk mobil. Jika pengunjung ingin berswafoto di tiap spot yang disediakan, pengunjung hanya perlu memasukkakn uang seikhlasnya. Uang tersebut akan digunakan untuk kepentingan pengembangan tempat wisata. Hutan pinus pengger juga biasa digunakan sebagai latar belakang foto pra-pernikahan dan biayanya cukup terjangkau hanya Rp. 50.000,-. Di sekitar hutan Pinus Pengger ini juga terdapat banyak tempat penginapan.
Rute Jalan ke Hutan Pinus Pengger Bantul, Destinasi Wisata Malam
Rute Jalan ke Hutan Pinus Pengger Bantul, Destinasi Wisata Malam 

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 47 menit. Tempat wisata ini mudah dijangkau, jika dari jalan Wonosari, Piyungan, Bukit Bintang lalu akan bertemu dengan Pathuk (GCD FM) ambil arah kanan menuju jalan Raya Patuk sekitar 4,5 km jalan terus hingga menemukan Hutan Pinus Pengger yang berada di kanan jalan.

Peta Lokasi Hutan Pinus Pengger




Belum ada Komentar untuk "Lokasi Hutan Pinus Pengger Bantul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel