Lokasi dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang

Air terjun Semirang merupakan tempat wisata air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani dengan luas 10 Hektar. Untuk mencapai air terjun ini dibutuhkan kondisi tubuh yang kuat, karena pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 km untuk sampai dan bisa melihat air terjun Semirang.

Namun tak perlu khawatir usaha tak akan mengkhianati hasil. Perjalanan yang melalahkan akan terobati dengan keindahan pemandangan air terjun.
Rute, Fasilitas, dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang
Rute, Fasilitas, dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang (@damianawidyantari)



Fasilitas di Wisata Air Terjun Semirang

Sepanjang perjalanan menuju air terjun pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hujau pepohonan yang rindang dengan suasana hutan yang masih alami. Pengunjung akan melihat hewan- hewan liar seperti burung yang berkicau, kadal, dan tupai berekor panjang. Tupai tersebut akan terlihat jelas melompat dari satu pohon ke pohon yang lain.

Terdapat pula fasilitas pendukung seperti tempat duduk untuk beristirahat, deretan warung penjual makanan, kamar mandi, dan tempat salat. Hanya saja di sepanjang jalan menuju air terjun tidak terdapat tempat sampah sehingga pengunjung dituntut untuk menjaga lingkungan dengan mengumpulkan sampah dalam plastik.

Selama perjalanan pengunjung juga akan menikmati suara gemericik air dan menyeberangi sungai-sungai kecil dengan air yang segar.

Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Semirang

Air terjun Semirang berada di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jika pengunjung dari arah Semarang maupun Solo akan menemukan pertigaan di Hotel Ungaran Cantik yang berlokasi di di jalan raya Semarang – Solo.

Ikuti jalan melalui Stikes Ngudi Waluyo berjalan naik belok kanan menuju arah gunung. Pengunjung akan melewati persawahan dengan kondisi jalan bebatuan dan naik. Ikuti jalan hingga menemukan makam Desa Gogik. Pengunjung dapat parkir di sekitar makam tersebut lalu berjalan kaki sekitar 500 meter untuk sampai di pintu gerbang air terjun Semirang.
Rute, Fasilitas, dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang (@_rofiah)

Tiket Masuk ke Wisata Air Terjun Semirang

Tiket masuk menuju tempat wisata ini sangat terjangkau, cukup dengan Rp. 5.000,- / orang pengunjung dapat menikmati indahnya air terjun Semirang setinggi 45 meter. Jika belum puas mengunjungi air Terjun Semirang, pengunjung dapat berwisata di destinasi tempat wisata yang berada di dekat air terjun ini seperti Kolam Renang Tirto Argo Siwarak Ungaran, Goa Jepang Ungaran, Watu Gunung Ungaran, dll.
Rute, Fasilitas, dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang (@arisrizallutfi)


Peta Lokasi Air Terjun Semirang



Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk ke Air Terjun Semirang Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel