Lokasi Taman Klorofil Kendal, Wisata Baru di Kabupaten Kendal

Taman Klorofil Kendal atau sering disebut juga hutan klorofil, tempat wisata baru yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Kendal belum lama ini. Fasilitas- fasilitas yang terdapat di hutan Klorofil diantaranya adalah tempat duduk, permainan anak-anak, fasilitas jogging track bagi traveler yang ingin olah raga dan ada pula toilet yang bersih.

Taman yang dikelilingi pagar besi ini. Masyarakat yang masuk ke kawasan hutan dibatasi waktu sampai pukul 4 sore, supaya tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik, sehingga pintu gerbang masuk kawasan hutan akan ditutup oleh penjaga. Terdapat pula tempat parkir yang luas untuk menambah keamanan.

Menariknya, berbagai tanaman langka yang dilengkapi papan informasi mengenai tanaman tersebut ada di taman ini. Hal itu menjadikan tempat tersebut sebagai tempat yang cocok untuk wisata edukasi anak-anak, karena mereka dapat melihat dan mengetahui jenis-jenis tanaman langka. Selain taman klorofil, di pusat Kota Kendal jugaterdapat wisata yang tak kalah menarik yaitu Pemandian Air Panas Nglimut Kendal
Taman Klorofil Kendal, Wisata Baru di Kabupaten Kendal
Taman Klorofil Kendal, Wisata Baru di Kabupaten Kendal
Tanaman- tanaman tersebut juga mampu memperindah taman menjadi lebih hijau dan tidak gersang jika tanaman tersebut sudah tumbuh besar. Beberapa jenis tanaman yang ditanam di antaranya adalah pohon Bendo, Bintaro, Bisbul, Gandaria, dan Menteng.
Lokasi taman klorofil tak jauh dari pusat kota Kendal. Letaknya ada di tengah kota dan hanya 5 menit dari alun-alun Kendal, yakni di Jalan Stadion Baru Kebondalem Kendal. Tempat yang masih baru menjadikan tanaman- tanaman yag tumbuh di taman Klorofil masih berukuran kecil dan taman masih terlihat panas.

Namun hal itu tidak menjadikan alasan untuk para pengunjung mengurungkan niat mendatangi tempat wisata ini. Tempat wisata ini cocok untuk menjadi rujukan bagi para pemuda sampai orang tua dan cocok untuk anak-anak karena memiliki arena permainan anak-anak atau hanya untuk sekadar berkumpul di sore hari. Pengunjung tidak perlu membayar untuk masuk ke taman Klorofil cukup hanya membayar uang parkir RP. 2000 bagi yang membawa kendaraan.
Taman Klorofil Kendal, Wisata Baru di Kabupaten Kendal

Taman klorofil yang diresmikan pada bulan maret 2017 ini, diharapkan bukan hanya menjadi hutan kota yang berperan sebagai paru-paru kota, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk belajar atau penelitian tentang tumbuh-tumnbuhan bagi para pelajar dan mahasiswa.

Peta Lokasi Taman Klorofil Kendal


Belum ada Komentar untuk "Lokasi Taman Klorofil Kendal, Wisata Baru di Kabupaten Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel