Rute Menuju ke Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz

Jika membahas mengenai tempat wisata paling menarik dan populer, Kendal memiliki deretan objek tempat wisata tersebut,  salah satunya adalah objek wisata yang bernama Kali Bladon kendal, objek wisata ini sedang sangat menjulang namanya terutama di media sosial instagram. Banyak pengunjung yang telah mengambil foto di area objek wisata ini. Kali Bladon terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tempat ini masih terbilang baru sebagai objek wisata. mulanya Kali Bladon hanya berupa sungai yang berada di area persawahan yang berfungsi sebagai pengairan untuk membantu petani yang meiliki sawah di sekitar kali tersebut. Karena dirasa memiliki keindahan pemandangan alam yang menarik hingga akhirnya kali Bladon diresmikan oleh pemerintah sebagai salah satu destinasi objek wisata di Kendal.

Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz
Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz

Akses jalan menuju Kali Bladon Kendal masih dalam kondisi rusak, berlubang dan terdapat genangan air setelah hujan. Untuk menuju lokasi Kali Bladon pengunjung dapat melewati rute jalan dari arah Semarang setelah sampai di pertigaan SPBU Kebonadem, Brangsong lurus ke barat. Menjumpai SMP N 1 Brangsong atau SMK N 4 Kendal, di kanan jalan ada gapura Desa Purwokerto.

Lalu Masuk gang tersebut jalanlah mengikuti sungai, melewati pematang sawah, hingga ada petunjuk arah ke Kali Bladon. Memang tak mudah untuk sampai menuju objek wisata Kali Bladon, namun hal itu tak mengurungkan niat pengunjung yang penasaran akan objek wisata yang populer tersebut.

Pengunjung perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000,- per orang dan parkir kendaraan roda dua Rp 2.000,-. Menurut informasi yang ada Kali Bladon Pemerintah Kabupaten Kendal dan masih dalam proses pembangunan tempat wisata. fasiilitas yang terdapat di Kali Bladon diantaranya terdapat tempat duduk di pinggir sungai, penyewaan rakit dengan biaya sewa sebesar Rp 10.000,-, penyewaan pelampung (laybag) dengan harga Rp 5.000,-. Terdapat 2 buah rakit dan 3 pelampung (laybag) yang disewakan dan biasanya digunakan menjadi properti foto pengunjung.
Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz
Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz
Ketika sore hari mulai banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati udara sejuk dan jauh dari polusi. Airnya yang bersih juga menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke objek wisata Kali Bladon. Rata- rata pengunjung yang datang ke objek wisata Kali Bladon adalah remaja. Pengunjung tak hanya berasal dari daerah Kendal namun, banyak juga yang berasal dari luar daerah Kendal seperti Semarang dll.

Belum ada Komentar untuk "Rute Menuju ke Kali Bladon Kendal, Wisata yang Baru Ngehitz"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel