Lokasi dan Tiket Masuk ke Pantai Ngebum Kaliwungu, Destinasi Wisata Pantai di Kendal

Pantai ngebum kaliwungu atau sering disebut juga dengan pantai Mororejo, alasan disebut dengan pantai Mororejo karena berada di wilayah yang bernama Mororejo dan merupakan tempat mata pencaharian warga Desa Mororejo. Pantai yang berlokasi di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jalur yang dilewati untuk menuju tempat wisata ini mudah dan tak sesulit menuju tempat wisata seperti di pegunungan.

Lokasi Pantai Ngebum Kaliwungu

Ketika perjalanan menuju pantai pengunjung dapat menikmati pemandangan tambak ikan, tanaman bakau yang luas dan pabrik Kayu Lapis Indonesia serta Pabrik Rimba Partikel Indonesia yang besar di sepanjang jalan.Pantai yang berjarak 6 Km dari pusat kota Kaliwungu tersebut memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan ombak yang indah serta banyak kursi yang terletak di pinggir pantai sehingga bagi pegunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan nyaman.

Pantai Ngebum Kaliwungu, Destinasi Wisata Pantai di Kendal
Pantai Ngebum Kaliwungu, Destinasi Wisata Pantai di Kendal

Tiket Masuk Pantai Ngebum

Tiket masuk yang sangat terjangkau menjadi alasan banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini. Hanya dengan Rp. 3.000,-,untuk tiket masuk dan parkir Rp. 2.000,- untuk roda dua. Adapun fasilitas umum yang terdapat di pantai yang berbatasan dengan pabrik kayu lapis di sebelah timur dan dermaga Kota Kendal di sebelah barat yaitu terdapat warung, tempat duduk di pinggir pantai, area Parkir kendaraan, mushola, tempat istirahat, penyewaan pelampung dll.

Fasilitas di Pantai Ngebum Kaliwungu

Hampir semua pantai di Kendal berpasir gelap dan kecoklatan khususnya di pantai Ngebum ini, walaupun berpasir gelap pantai dapat dikatakan cukup bersih dibanding apantai lain yang terdapat di Kendal.Menjaga kebersihan tempat wisata itu bukan hanya tugas dari pengelola tempat tersebut, namun juga pengunjung yang harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan tempat wisata dengan disediakan tempat sampah di area sekitar tempat wisata.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas sebagaimana ketika berkunjung ke pantai seperti jalan- jalan menyusuri pantai sambil menikmati semilir angin sepoi- sepoi khas pantai, bermain bola bersama teman-teman, duduk di kursi warna-warni yang terdapat di pnggir pantai sambil memnajakan mata dengan melihat ombak laut dan pemandangan laut yang indah, juga tak lupa untuk mengabadikan moment yang tak terlewatkan dapat berfoto di sekitar pantai. Jika anda sedang berkunjung ke kota Kendal jangan lupa berkunjung ke pantai Ngeum Kaliwungu yang menarik ini, karena jika tidak mengunjungi akan ada penyesalan yang tersisa.

Peta Lokasi Pantai Ngebum Kendal


Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk ke Pantai Ngebum Kaliwungu, Destinasi Wisata Pantai di Kendal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel