Rute Menuju ke Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria

Lokasi wisata alam desa rahtawu tersebut merupakan lokasi favorit para pendaki gunung muria yang melalui desa rahtawu, kecamatan gebog kabupaten kudus. Para pecinta alam dan penakluk gunung pasti sudah tidak asing lagi dengan nama jalur natas angin, puncak songolikur(29), puncak argowiloso.

Jika ingin menikmati wisata alam kota kudus secara lengkap, disinilah tempatnya. wisata alam desa Rahtawu merupakan salah satu desa tertinggi di kabupaten kudus. Di desa wisata ini terdapat berbagai macam spot wisata seperti air terjun, pemandian, petilasan, dan puncak puncak tertinggi gunung muria. Di Gunung Muria Juga terdapat wisata alam yaitu Air terjun Montel, dan apabila jalan ke atas lagi akan menemukan wisata alam lainnya yaitu mata air tiga rasa. 
Wisata Alam Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria
Wisata Alam Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria


Lokasi Wisata Alam Desa Rahtawu

Berjarak lebih dari 20km dari pusat kota tidak membuat desa ini sepi pengunjung. Jalan khas berkelok dengan tebing dan jurang memukau disekelilingnya, pemandangan hijau deret perbukitan kaki gunung muria, sungai besar yang bersih dengan air yang mengalir deras, air terjun yang tersebar disepanjang jalan menuju desa ini menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati selama perjalanan. Namun air terjun disepanjang jalur menuju desa rahtawu ini hanya muncul ketika debit air sedang tinggi yakni pada musim hujan.

Tiket Masuk ke Desa Rahtawu

Salah satu air terjun yang menjadi primadona di desa Jalur pendakian Gunung Muria ini adalah air terjun kalibanteng. Air terjun ini memiliki beberapa tingkat, dengan debit air yang aman untuk berenang. Air terjun ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengairi lahan pertanian yang ada disekitarnya. Tiket masuk ke air terjun ini cukup murah yakni Rp. 2000,- saja.

Selain air terjun ada pula pemandian alami kedung gong yang sesuai untuk beristirahat dan santai-santai pada siang hari. Bebatuan yang besar dan air yang jernih menjadikan sungai-sungai rahtawu lokasi favorit untuk berswafoto dengan teman dan keluarga. fasilitas di pemandian alami dan air terjun sudah cukup bagus dengan adanya kamar mandi umum dan parkiran.
Wisata Alam Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria
Wisata Alam Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria
Akses transportasi menuju lokasi desa rahtawu hanya bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan ojek berbasis aplikasi. Karena tidak ada angkutan kota atau angkutan pedesaan yang sampai ke lokasi ini. Untuk para pendaki yang melewati jalur pendakian gunung muria via rahtawu, area penitipan kendaraan sudah cukup memadai sehingga tidak perlu khawatir meninggalkan kendaran di desa ini. Karena parkir sudah dikelola dengan baik. –LR-

Peta Lokasi Desa Rahtawu


Belum ada Komentar untuk "Rute Menuju ke Desa Rahtawu, Gerbang Jalur Pendakian Gunung Muria"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel