Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Montel Kabupaten Kudus

Wisata alam air terjun montel merupakan salah satu air terjun yang indah di kota kudus, lokasinya yang berada di area pegunungan muria memiliki daya Tarik tersendiri Karena satu lokasi dengan wisata religi kota kudus yaitu Makam Sunan Muria dan mata air rejenu yang memiliki tiga mata air yang memiliki rasa soda.

Lokasi Air Terjun Montel

Kudus merupakan salah satu daerah dikawasan pantura jawa, tepatnya di lereng Pegunungan Muria. Pegunungan Muria yang subur menyimpan banyak pesona alam yang indah sehingga banyak diminati oleh wisatawan. Tempat wisata kota kudus yang masih menjadi daya tarik tersendiri meski telah banyak wisata baru adalah Air terjun Montel Kudus.

Wisata Alam Air Terjun Montel Kabupaten Kudus
Wisata Alam Air Terjun Montel Kabupaten Kudus
Air terjun ini terletak di desa Japan Kecamatan Dawe. Lokasi air terjun montel kudus terletak disekitar kawasan wisata religi kota kudus yaitu Makam Sunan Muria.
Wisata religi kota kudus, wisata alam air terjun montel dan area wisata lainnya di desa Colo dan Japan berjarak kurang lebih 18 km dari pusat kota kudus. Perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bagi wisatawan yang datang ke kudus menggunakan transportasi umum, kawasan ini bisa di capai menggunakan angkutan perdesaan tujuan desa Colo dan taksi yang berada di sekitar terminal induk Jati Kudus. Selain wisata alam air terjun montel di kabupaten kudus juga terdapat wisata lainnya yang tidak kalah menariknya, Foto-foto Tempat wisata kota Kudus
Angkutan perdesaan menuju kawasan Colo ini berwarna Kuning dengan warna coklat dibagian bawah, tarif biasanya kurang lebih Rp. 15000,- per orang. Setelah sampai di kawasan area parkir wisata religi Makam Sunan Muria, banyak sekali tukang ojek yang siap mengantar ke area wisata. Sekedar saran, sebaiknya wisatawan melakukan negosiasi mengenai biaya perjalanan sebelum naik kendaraan umum, hal tersebut untuk berjaga-jaga agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Tiket Masuk Wisata Alam Air Terjun Montel

Tiket masuk ke Air terjun yang memiliki tinggi 50 m ini sebesar Rp. 7500,- dan untuk mencapai air terjun montel kudus wisatawan harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 300 meter. Perjalanan ditempuh berjalan kaki melewati jalan setapak.

Tidak perlu kuatir akan merasa bosan dan lelah, karena selama perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan tebing dan lembah gunung muria yang indah yang berada di sekitar wisata alam air terjun motel. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan dapat dititipkan di area sebelum masuk loket Air terjun montel dengan biaya restribusi antara Rp. 2000,- hingga Rp.5000,-.
Wisata Alam Air Terjun Montel Kabupaten Kudus
Wisata Alam Air Terjun Montel Kabupaten Kudus
Air terjun montel kudus merupakan air terjun yang terdiri dari satu tingkat, sehingga aliran air di air terjun ini cukup deras terutama ketika musim penghujan. Bagian bawah air terjun terdapat semacam bendungan yang dibuat oleh pengelola supaya dapat digunakan untuk berenang ketika debit air cukup banyak.

Di kawasan air terjun montel terdapat beberapa fasilitas umum seperti toilet, mushola dan warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk wisatawan. Air terjun montel kudus ini juga merupakan salah satu jalur untuk mencapai Air Tiga Rasa Rejenu yang memiliki keunikan dan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata alam dan wisata religi kota Kudus. -LR-

Peta Lokasi Air Terjun Montel


Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Montel Kabupaten Kudus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel