Cara Menghapus Website di Cloudflare

Cloudflare merupakan layanan yang memiliki banyak fitur yang sangat bagus untuk mengoptimalkan kecepatan website dan meningkatkan keamanan website dari serangan DDoS misalnya. Namun kadang versi free dari cloudflare sering mengalami masalah dimana website tidak bisa diakses secara normal, seringnya mengalami error 522 yang artinya cloudflare tidak bisa menyambungkan ke host website.
Cara Menghapus Website di Cloudflare
coudflare error 522
Jika hal ini terjadi maka kita kadang jengkel dengan cloudflare padahal website dari segi server tidak mengalami masalah. Setelah berkonsultasi dengan penyedia jasa hosting jawabannya kurang begitu memuaskan yaitu hanya disuruh untuk meng cleare cache website yang ada di cloudflare, namun setelah dilakukan clear cache ternyata masih sama saja, website tetap tidak bisa diakses, jalan satu-satunya adalah menhapus website dari cloudflare.

Cara menghapus website dari cloudflare ternyata sangatlah mudah ternyata, hanya dengan beberapa klik saja website sudah terhapus. langsung saja ini dia cara termudah untuk menghapus website dari cloudflare.

langkah pertama login terlebih dahulu ke cloudflare

Cara Menghapus Website di Cloudflare
cara login cloudflare


langkah ke dua pilih website yang ingin dihapus di cloudflare
langkah ke tiga klik overview

Cara Menghapus Website di Cloudflare
klik oeverview

Langkah ke empat klik advance

Cara Menghapus Website di Cloudflare
klik advance

langkah ke lima klik delete

Langkah ke enam konfirmasi proses delete

konfirmasi penghapusan website dari cloudflare
Setelah proses ini maka website yang  berada di cloudflare sudah berhasil di hapus dengan baik, namun masih ada langkah berikutnya supaya websute bisa diakses langsung dari hosting yaitu pengubahan name server ke bawaan hosting. Langkahnya cukup mudah yaitu tinggal masuk ke pengaturan domain kemudian rubah name sarver ke kondisi semula
klik ganti name server standart
Klik gunakan nameserver standar, setiap penyedia layanan mungkin berbeda-beda instruksinya, atau bila kebingungan untuk mengembalikan ke nameserver bawaan bisa langusng konsultasikan ke penyedia layanan domain dan hostingnya.

tunggu beberapa saat maka website sudah bisa di buka kembali. Semoga membantu untuk cara menghapus website di cloudflare

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Website di Cloudflare"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel