Kenapa Kentut Ada Yang Bau dan Tidak Bau? Ini Penjelasan Ngawurnya

Kali ini saya akan mencoba membuat artikel yang sedikit ngawur alias jangan dipercaya mengenai alasan kentut bau dan tidak bau. Ya siapa yang tidak mengenal ini kentut adalah salahsatu senjata pamungkas ketika kentutnya bau sekali yang bsia menyebabkan orang-orang didekat yang kentut berhamburan menjauh dari kamu yang kentut.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai perKENTUTan, alangkah lebih baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu kentut. menurut KBBI kentut adalah gas berbau busuk(gas busuk) yang keluar dari anus. Nah.. penejelasan ini bukan mimin yang buat tapi dari KBBI online (http://kbbi.web.id/kentut)

Kentut sendiri merupakan gas yang didaamnya mengandung beberap gas seperti gas metana, karbondioksida, hidrogen, dan gas sulfur dioksiada, yang komposisi kandungannya tergantung dari lama sisa-sisa makanan di dalam usus besar bor dan sis sekalian serta jenis makanan yang bro dan sis makan. Sampai disini jelas bukan.

Kentut Tidak Bersuara, Biasanya Kentutnya Bau

Nah ini adalah hal yang paling menarik jika seseoarang kentut, ketika kita sedang ngobrol-ngobrol dengan teman kita ternayat tiba-tiba mecium bau busuk yang berasal dari kentut, kalau cuman 2 orang pasti dengan mudah akan menemukan orang yang kentut, tapi jika banyak orang maka akan terjadi saling tuduh siapa yang kentut, karena tipe kentut yang bau busuk biasanya disebabkan oleh kentut yang tidak bersuara sehingga akan menimbulkan FITNAH diatara kalian.. hehe..

Ingat ya kalau apa yang akan dipaparkan mimin ini hanyalah analisa ngawur yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.. haha, tapi tidak apa-apakan kalau analisa ini sebagai bahan bacaan dalam rangka menambah khazanah bro dan bro sekalian.

Langsung saja, Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika yang menyebabkan kentut menjadi bau adalah kandungan gas metana dan sulfur diokasida yang jumlahnya banyak. Semakin lama sisa-sisa makanan disimpan didalam usus besar maka jumlah gas yang dihasilkan juga akan semakin besar karena terjadi pembusukan yang dilakukan oleh bakteri E. coli. Jadi jangan terlalu menyimpan lama-lama ya sisa makanan di usus besar bro dan sis sekalian kalau tidak ingin kentutunya bau.

Faktor lainnya adalah dari jenis makanan yang kalian makan biasanya menurut pengalaman mimin yang paling banyak menyebabkan kentut bau adalah kebanyakan makan telur, kacang godok(cang godok cang godok :D) dan jagung... silahkan ditambah dikolom komentar jik ada tambahan ya gaes...:D. Lo kok bisa gitu? jawaban mimin SUDAH TAKDIR wkwkkwk, mimin juga kurang paham ya.... tapi kalau menurut penerawangan mimin mungkin disebabkan oleh kandungan sulfur dan proteinnya... mungkin lo ini... hehe

Nah setelah mengetahui analisis pengawuran kenapa kentut bisa bau, selanjutnya kita bahas sedikit mengenai kenapa kentut yang bau ternyata kentutnya keluar suara bessssssss................, atau kadang tak bersuara sekalipun. Nah analisis ngawur mimin adalah sebagai berikut. Ketika kentut bau maka kemungkinan jumlah sisa makanan di usus besar bro dan sob juga sangat banyak sehingga usus besar akan melar dan penuh sesak oleh sisa makanan. loh bukannya kalau penuh sesak dengan sisa makanan seharusnya kentutnya bersuara keras...., tunggu dulu...

Saluran terakhir dari usus besar adalah bagian rektum dan anus, lihat gambar diatas. Ingat ya ini analisis ngawur mimin jangan dipercaya. Nah.. karena sisa makanan penuh sesak di usus halus dan kemungkinan besar sisa makanannya sampai diujung rektum(bagian sebelum anus) maka yang terjadi adalah bagian rektum dan anus juga ikut membesar karena terdesak oleh sisa makanan bro dan sis, sehingga tidak menimbulkan suara ketika kentutunya keluar.., hal ini terjadi karena gas yang memiliki tekanan yang ada di dalam usus besar tingkat gesekannya dengan dinding rektum dan anus semakin mengecil sehingga suaranya tidak ada.

Ingat prinsip timbulnya suara adalah karena ada gesekan antara dua benda yang mengakibatkan terjadinya getaran yang menghasilkan suara. Nah dalam kasus kentut karena dinding rektum dan anus semakin menegang melebar sehingga getaran yang ditimbulkan yang terjadi antara rektum dan atau anus dengan suara gas kentut menjadi semakin kecil sehingga kentutnya tidak bersuara... hehe sekali lagi ini adalah analisis ngawur


Kentut Bersuara Keras, Biasanya Kentutnya Tidak Bau



Jawaban mimin kebalikannya dengan alasan ngawur kentut tidak bersuara, biasanya bau... :D

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Kentut Ada Yang Bau dan Tidak Bau? Ini Penjelasan Ngawurnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel