Cara Membuat Nasi Uduk Gurih, Di Jamin Gak Nyesel

Kali ini cara-searh.com akan membagikan artikel mengenai cara membuat nasi uduk gurih. Nasi uduk merupakan nasi yang dimasak dengan penambahan santan dan garam, rasa yang khas karena ada santan dan garam ini menyebabkan banyak orang yang ingin merasakan nasi uduk.

Nasi uduk gurih
Nasi uduk gurih
Sebenarnya cara membuat nasi uduk gurih sudah sangat banyak di internet, dengan mengetikkan kata kunci cara membuat nasi uduk gurih maka akan muncul banyak sekali artikel-artikel mengenai cara membuat nasi uduk gurih, dan mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana cara membuat nasi uduk gurih dengan mudah.


Namun ada juga yang belum mengetahui cara membuat nasi uduk yang gurih, atau bagi yang sudah pernah membuat nasi uduk gurih, dengan mencoba membuat nasi uduk ala cara-search.com bisa menambah referensi dan membandingkannya dengan masakan sobat cara-search.com yang sudah pernah dibuat.

Langsung saja, ini dia cara membuat nasi uduk gurih, dijamin gak nyesel.

Bahan Nasi Uduk :

  • 2 batang sereh dicuci bersih
  • 3 cangkir beras putih, cuci bersih
  • 1 sdt garam bubuk 
  • 2 lembar daun salam segar, cuci bersih
  • 200 ml santan kental dari 1 butir kelapa, atau bisa juga santan kara
  • Air secukupnya

Cara Memasak :

  1. Masukkan beras yang sudah Anda persiapkan sebelumnya kedalam magic com.
  2. Tambahkan santan kara dan air secukupnya, menggunakan ukuran seperti halnya pada saat Anda memasak nasi biasanya pada rice cooker. Kemudian masukkan sereh, daun salam, dan garam. Aduk-aduk hingga merata.
  3. Hidupkan rice cooker sampai kira-kira beras sudah 1/4 matang (atau setelah sekitar 20 menit), kemudian buka tutupnya untuk mengaduk-aduk nasi supaya pulen. Setelah itu tutup kembali.
  4. Ketika nasi sudah saatnya matang, aduk-aduk lagi nasi supaya benar-benar pulen.
  5. Hidangkan nasi uduk dengan lauk kesukaan Anda, biasanya bersama ayam goreng kengkuas, atau ayam goreng kremes plus daun kemangi, tempe keringan, dengan taburan bawang goreng.

Nasi uduk gurih
Nasi uduk gurih

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Nasi Uduk Gurih, Di Jamin Gak Nyesel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel