Lokasi dan Tiket Masuk ke Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai

Tubing Genting awalnya merupakan sungai biasa yang terletak di Dusun Genting, Getas, Singorojo Kendal. Sungai bernama Kedung Wali ini dikelilingi tebing batu yang berbentuk kotak menyerupai batu candi sehingga memberikan kesan unik dan eksotis

Bagi penyuka wisata yang menantang, disarankan untuk berkunjung ke kabupaten Kendal. Daerah ini memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya. Di kabupaten Kendal terdapat tempat wisata air pemacu keberanian tempat tersebut adalah tubing genting. Seperti namanya tempat wisata ini menyajikan kegiatan olahraga air menyusuri sungai menggunakan ban karet dengan dilengkapi alat pengaman diri berupa helm dan pelampung.
Didukung dengan arus sungai yang cukup deras dan bebatuan yang banyak di sekitar sungai olahraga ini dilakukan tiap satu ban digunakan untuk satu orang. Hal itu semakin menguji seseorang untuk lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, karena kita harus mengatur arah jalan ban dan keamanan diri sendiri ketika menyusuri sungai.
Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai
Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai
Dalam perjalanan menyusuri sungai menggunakan ban pengunjung akan disuguhi 13 jeram sepanjnag kurang lebih 3,5 KM. Waktu tempuh ketika berarung jeram lebih kurang dua jam dengan pilihan pemberhentian pos pertama atau kedua tentunya dengan melaui jeram yang berbeda. Tidak perlu khawatir, karena ketika melakukan olahraga ini kita akan didampingi oleh orang- orang yang telah ahli dalam olahraga arung jeram. Kabupaten Kendal juga memiliki wisata lain selain tubing genting yaitu objek wisata alam air terjun  Curug Benowo

Lokasi Tubing Genting

Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai
Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai
Tubing Genting awalnya merupakan sungai biasa yang terletak di Dusun Genting, Getas, Singorojo Kendal. Sungai bernama Kedung Wali ini dikelilingi tebing batu yang berbentuk kotak menyerupai batu candi sehingga memberikan kesan unik dan eksotis. Tempat wisata yang diresmikan pada Januari 2015 ini memiliki pemandangan yang indah di sepanjang jalan menuju lokasi Tubing Genting terbentang perkebunan karet hijau dan sejuk serta udara segar dan nuansa alam perbukitan Kendal.

Untuk mencapai tubing genting rute yang dapat dilewati jika menggunakan sepeda motor bisa melalui jalur Kaliwungu-Boja atau Ngaliyan-Boja kemudian menuju arah Singorojo sampailah di Desa Getas Dusun Genting. Kondisi jalan untuk menuju ke tempat tersebut sudah relatif mulus.
Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai
Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai

Tiket Masuk ke Tubing Genting Kendal

Biaya untuk Tubing dengan panjang trek 1 km Rp. 45.000,- itu sudah termasuk biaya ojek untuk kembali setelah tubing. Jika belum berani untuk mencoba arung jeram kita juga dapat menikmati keindahan sungai dengan biaya Rp. 3.000,-. Jangan lupa parkir motor cukup dengan Rp. 2.000,-. Murah sekali bukan dengan biaya kurang dari Rp. 100. 000,- kita bisa mencoba olahraga arung jeram yang cukup berkelas dan menguji keberaian diri.

Peta Lokasi Tubing Genring Kendal



1 Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk ke Tubing Genting Kendal Wisata Susur Sungai"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel