Pengalaman Berwisata ke Curug Madu Resmi Pekalongan

Awal bulan maret ini masyog.com tanggal 2 maret 2019 sempat jalan-jalan ke Pekalongan kota Batik. Nah karena sudah sampai di PEkalongan kurang puas kalau belum mampir jalan-jalan ke wisata-wisata di Pekolangan. Kali ini masyog.com jalan-jalan ke wisata curug madu resmi yang berada di Desa Lemahabang KEcamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Seperti apa si wisata Pekolongan dicurug madu resmi, berikut liputan singkatnya
Pengalaman Berwisata ke Curug Madu Resmi Pekalongan
Pengalaman Berwisata ke Curug Madu Resmi Pekalongan

Jalan Menuju Curug Madu Resmi

Curug Madu Resmi terletak di Desa Lemahabang Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Untuk bisa sampai ke curug madu resmi jika dari jalur Pantura dari arah Batang maka rute terdekat adalah lewat Buaran arah Transmart Carrefour Pekalongan lurus terus sampai di daerah Kedungwuni, setelah melewati Kedungwuni perjalanan berlanjut hingga sampai ke Doro sampai di Pasar Doro.

Sampai di Pasar Doro jika bingung untuk masuk ke gang yang menuju ke arah rute curug madu resmi sebagikanya anda tanya terlebih dahulu ke warga sekitar atau jika tidak ingin bertanya lihat google map yang masyog.com tambahkan di artikel paling bawah.
peta rute ke curug madu resmi lemahabang
peta rute ke curug madu resmi lemahabang
Masyog.com sendiri memakai rute yang kedua yaitu kalau dari jalan pantura dari Pemalang lewat Wiradesa menuju ke Kajen. di Kajen sendiri ananti ada tugu ditengah jalan, ambil arah kiri dan ikuti jalan sampai menemukan Tugu duren Karangayar. jika sudah menemukan Tugu Duren Karangayar maka rute menuju ke curug madu sudah tepat. Dari tugu Duren Karanganyar tinggal lurus terus hingga sampai pada petunjuk pada peta curug madu yang masyog.com sertakan.

Mulai dari akhir peta rute ke curug madu resmi yang masyog.com beri garis merah, jalan sampai ke cuurug madu resmi lemahabang semakin sempit, hanya ada dua jalur saja. Selebihnya untuk sampai ke wisata curug madu resmi bisa dilihat rute google map curug madu resmi yang saya sertakan.

Tiket Masuk ke Curug Madu Resmi

Tiket masuk ke curug madu resmi tidaklah mahal, hanya Rp. 5000,00 rupiah anda bisa masuk ke objek wisata curug madu resmi sepuasnya, mandi sepuasnya. tiket ini diluar biaya parkit, SAya sendiri tidak tahu berapa biaya parkit di wisata curug madu ini karena saya ketika sampai di curug madu resmi masih sekitar pukul 08.30 di hari sabtu, waktu itu pengunjung di curug madu mungkin baru saya yang ada di situ sehingga kami memutuskan untuk tidak masuk ke dalam wisata namun ngopi terlebih dahulu di warung dekat lokasi Curug Madu Resmi.
tiket masuk ke curug madu resmi pekalongan
tiket masuk ke curug madu resmi pekalongan
Setelah selesai ngopi baru kami masuk ke objek wisata curug madu resmi, motor yang saya pakai saya titipkan di depan warung tempat ngopi tadi. Lokasi curug madu resminya sendiri ada di bawah kurang lebih 100m sehingga kami menuruni tangga yang masih terbuat dari tanah, hati-hatilah ketika menuuruni tangga ini karena lumaya licin. Sesampai di curug madu resmi ternyata benar baru kami saja yang ada di sana belum ada orang lain yang memabasahkan diri di bawah curug.

Jika berkunjung ke curug madu resmi saya sarankan untuk datang di waktu musim penghujan karean debit airnya akan sangat banyak dan jernih sehingga anda bisa mandi di bawah air terjun sepuasnya. Angin yang dihempaskan oleh air terjun di curug madu ini cukup membuat tubuh untuk menggigil jika anda datang dipagi hari apalagi jika suasana mendung yang berakibat suhu menjadi lebih dingin.



Saya sendiri tidak kuat lama-lama untuk berendam di curug madu resmi karena memang saat itu udara cukup dingin yang membuat tubuh sempat menggigil. Seusai puas mandi di bawah guyuran air terjun di curug madu resmi, anda bsia membersihkan diri di fasilitas kamar mandi curug madu resmi dekat dengan lokasi air terjunnya sendiri.

Kamar mandi yang ada pun cukup bersih untuk ganti membilas tubuh dengan air bershin dan ganti pakaan. Masih di area curug madu resmi juga terdapat warung-warung yang menjual aneka makanan, snack, dan minuman jika anda lapar tanpa haru keluar area curug terlebih dahulu. Setelah puas di area curug madu, jalan keluar menuju ke atas lagi berbeda dengan jalan masuk ke area curug madu resmi,  lokasi untuk keluar dari curug ada di sebelah kanan jika anda baru turun ke bawah dari pintu masuk ke area curug.

Diatas curug madu terdapat lokasi taman yang didesain bagus untuk berfoto dengan teman ataupun untuk berselfie ria. anda bisa berfoto di atas jembatan yang digunakan untuk menyeberangi sungai yang ada di atas curug. atau bisa juga berfoto di atas perahu ditengah-tengah kolam yang terdapat ikan hias cukup banyak, pokoknya lokasi diatas curug madu resmi cocok sekali untuk mengambil momen foto-foto.
perahu ditengah kolam rute curug madu resmi doro
perahu ditengah kolam curug madu resmi doro
Bagi anda yang muslim, di area atas curug madu resmi juga sudah disediakan musholla sehingga anda bisa sholat tepat waktu jika berkunjung ke curug madu resmi tanpa harus meninggalkan area curug madu resmi terlebih dahulu.
musholla di curug madu resmi
musholla di curug madu resmi

Nah itu dia sekilas mengenai curug madu resmi yang masyog.com review dari pengalaman pribadi berkunjung ke curug madu resmi Lemahabang Pekalongan

Peta Lokasi Curug Madu resmi 



Keyword
wisata pekalongan
peta curug madu
jalan ke curug madu
rute curug madu
jalan menuju curug madu
lokasi curug madu doro

2 Komentar untuk "Pengalaman Berwisata ke Curug Madu Resmi Pekalongan"

  1. Wahh, menarik sekali..
    Minggu pagi saya akan berkunjung kesana ah..bersama keluarga.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel