Cara Agar Website Tampil di Halaman Pertama Google dengan 6 Trik Ini

Membuat artikel agar bisa masuk ke halaman pertama pencarian google sangatlah sulit jika tidak tahu trik membuat artikel masuk ke halaman pertama google. masyog.com memiliki panduan singkat bagaiamana cara artikel blog anda bisa masuk ke halaman pertama google. Berikut caranya

1. Sesuaikan membuat artikel sesuai hobi 

Membuat artikel di blog akan menemukan kendala untuk mebuat artikel secara konstan dan teratur jika artikel yang ditulis di blog tidak sesuai dengan minat ataupun hobi anda. Hal ini terjadi karena akan menemukan kebuntuan dan kejenuhan untuk mencari judul-judul artikel terbaru untuk di publish di blog.


Maka dari itu sebelum membuat blog, usahakan apa yang ada di dalam blog artikel-artikel yang dibuat sesuai dengan minat anda agar memudahkan dalam pengelolaan dan keberlanjutan penulisan artikel di blog. Trik membuat artikel masuk ke halaman pertama google ini sangat penting sekali dipahami.

2. Buat paragraf secara mengalir

Kemampuan seseoarang dalam membuat artikel agar masuk ke halaman pertama google perlu diasah terus menerus. Mungkin untuk awal-awal penulisan artikel di blog, anda akan kesulitan membuat artikel blog yang baik karena membuat kalimat yang mengalir di dalam sebuah paragraf membutuhkan latihan terus menerus.

Jika anda rutin membuat artikel-artikel di blog maka kemampuan membuat paragraf yang mengalir di dalam artikel lama kelamaan juga akan meningkat. Paragraf yang mengalir dan enak dibaca akan membuat visitor blog anda akan betah berlama-lama di blog anda untuk membaca setiap artikel yang anda publish diblog. Hal ini bisa meningkatkan SEO dari blog anda karena dianggap google sebagai blog yang bermanfaat.

3. Masukkan satu buah kata kunci (keyword) di dalam setiap paragraf

Kunci sukses agar artikel yang anda buat bisa bersaing dengan artikel-artikel sejenis di halaman pertama google adalah kata kunci atau keyword yang dibidik. Semakin banyak pesaing yang menggunakan kata kunci yang sama maka tingkat persaingan untuk bisa menduduki halaman pertama google juga semakin berat.

Untuk itu agar memudahkan bersaing dengan artikel-artikel lainnya di halaman pertama google gunakan kata kunci yang terdapat di judul, minimal mampu memasukkan judul di setiap paragraf dengan kalimat yang mengalir dan menyatu dengan kalimat-kalimat lainnya.

Anda juga bisa menggunakan google adword untuk mencari keyword yang memiliki pesaing sedikit namun memiliki kemungkinan bisa masuk ke halaman pertama google. Pengulangan kata kunci yang relevan dengan artikel anda akan memudahkan google mengindeks agar masuk di halaman pertama google search.

4. Buat paragraf tidak lebih dari 4 kalimat

Membuat paragraf yang baik, menurut pengalaman saya adalah dengan membuat paragraf tidak lebih dari 4 kalimat. Banyak pembaca yang lebih nyaman membaca di blog berlama-lama jika paragraf yang dibuat tidak terlalu panjang sehingga tidak menyebabkan mata lelah ketika harus membaca paragraf di dalam artikel yang terlalu panjang.

Jika sudah terdapat 4 kalimat didalam paragraf alangkah lebih baiknya mmebuat paragraf baru.

5. Gunakan judul menggunakan suggestion dari google search

Suggestion judul pencarian yang diberikan oleh google sangat membantu agar artikel yang kita buat bsia masuk ke dalam halaman pertama google. Suggestion dari google search yang diberikan oleh google mengindikasikan judul-judul pencarian tersebut banyak dicari orang, dengan begitu akan meningkatkan artikel yang kita buat agar bisa bersaing di halaman pertama google search.
4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google
4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google

6. Gunakan template blog mobile-friendly

Template blog juga sangat mempengaruhi artikel-artikel yang anda buat. Template blog yang mobile friendly lebih disukai oleh google karena trend 2019, SEO google lebih mementingkat peng-indeks-kan mobile-first-indexing. Seperti artikel yang diterbitkan oleh google blog webmaster berikut
We continue to have one single index that we use for serving search results. We do not have a “mobile-first index” that’s separate from our main index. Historically, the desktop version was indexed, but increasingly, we will be using the mobile versions of content
Jadi usahakan situs blog yang anda buat adalah situs blog yang mobile-friendly agar mudah di indeks oleh google. Untuk menguji apakah blog anda sudah mobile-friendly anda bisa mengujinya di google search di link berikut ini https://search.google.com/test/mobile-friendly
4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google
4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google

4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google
4 Trik Membuat Artikel Masuk ke Halaman Pertama Google

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Website Tampil di Halaman Pertama Google dengan 6 Trik Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel