Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami


Sebelum membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami, perlu anda sadari juga bahwa menghilangkan bekas luka tidaklah semudah membalikan tangan karena kulit kita membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar untuk meregenerasi sel kulit. Mungkin saat ini sudah banyak sekali produk penghilang bekas luka yang dapat anda beli dipasaran. Namun bagi anda yang ingin mencoba cara alami, anda dapat memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada disekitar kita.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami
Beberapa bahan alami yang sudah terbukti dapat menghilangkan bekas luka diantaranya yakni madu, minyak zaitun, lidah buaya, bunga mawar, dan lain sebagainya. Namun jika anda ingin menerapkan cara tersebut tentunya ada cara atau langkah-langkahnya. Nah berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka lama menggunakan bahan alami yang dapat anda coba.


1. Dengan madu

Madu sudah dikenal sejak jaman nenek moyang, dimana fungsinya sangat beragam dan salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka, baik bekas karena benda tajam, luka bakar dan lainnya. Cara untuk mengatasi bekas luka dengan menggunakan madu adalah dengan cara mengoleskan madu pada bagian bekas luka tersebut. Biarkan 15 hingga 20 menit, atau anda dapat menggunakannya sebelum tidur. Lakukan setiap hari hingga anda mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan.

2. Lidah buaya

Kandungan asam amino dan ligmin dalam lidah buaya sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah, dimana anda dapat memanfaatkan gel yang terdapat pada lidah buaya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas luka. Lakukan Secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan terus hingga anda mendapatkan hasilnya.

3. Buah mengkudu

Dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat sebagai anti peradangan, selain itu buah ini juga memiliki kemampuan analgesik, sehingga mengkudu dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkannya. Jika anda ingin menggunakan bahan alami ini, caranya yakni dengan menghaluskan buah mengkudu dan membalurkannya pada bagian bekas luka. Diamkan 15 hingga 20 menit. Cobalah menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin.

4. Daun mint

Untuk cara menghilangkan noda bekas luka selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif jika diterapkan secara rutin. Caranya, haluskan terlebih dulu daun mint lalu balurkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin, dan anda akan mendapatkan hasilnya.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan bekas luka anda dengan minyak zaitun 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang. Agar lebih efektif lakukan pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskan minyak tersebut.

6. Menggunakan buah timun

Caranya sangat mudah, anda dapat memotong tipis buah timun dan menempelkannya pada bagian bekas luka anda. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan timun terlebih dulu, setelah itu baru dioleskan pada bagian bekas luka. Terapkan cara ini pada malam hari dan diamkan sampai pagi harinya. Lakukan secara rutin setiap hari.

Demikian tips kesehatan yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami"