Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Yogyakarta selalu memberikan hal yang tak biasa termasuk jenis tempat wisatanya. Perpaduan museum dan kebun binatang disajikan dalam sebuah tempat wisata bernama Gembira Loka. Kebun binatang yang sudah ada sejak tahun 1953 ini merupakan tempat wisata tertua di Yogyakarta. Gembira Loka berdiri di atas tanah seluas 20 hektar.

Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta
Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Kebun bintang ini memiliki berbagai jenis binatang seperti hewan langka yang terdiri atas Mamalia, Amfibi, Aves, Pisces, dan Reptilia, serta terdapat hewan vertebrata dan avertebrata yang digunakan sebagai sarana belajar bagi siswa yang berkunjung. Selain itu terdapat pula hewan yang diawetkan untuk jenis hewan yang menarik.


Tak hanya terdapat koleksi hewan-hewan saja, di Kebun Binatang Gembira Loka juga terdapat macam-macam tumbuhan yang hidup dalam taman yang dihiasi berbagai warna bunga tanaman. Jadi terdapat kesan alami dan sejuk dengan adanya tumbuhan yang tertata rapi tersebut. tersedia pula wahana rekreasi seperti replika gua, genjot bebek, perahu katamaran, ATV, speedboad, Kolam tangkap, Skuter Air, perahu kayuh, Terapi ikan, dll.

Fasilitas pendukung yang ada di Gembira Loka ini diantaranya adalah kamar mandi, musala, tempat penjual makanan, dan toko oleh-oleh.
Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta
Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Harga tiketnya pun cukup terjangkau, hanya Rp.20.000,- untuk hari Senin – Jumat dan Rp.25.000,- untuk akhir pekan dan tanggal merah. Tempat wisata ini buka setiap hari dan jika pengunjung ingin menyaksikan pertunjukkan hewan yang ada, pengunjung sudah tidak perlu membayar lagi.

Kebun Binatang Gembira Luko berlokasi di jalan Kebun Raya nomor 2, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 5,5 km dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan menuju tempat wisata ini jika dari Tugu Jogja berjalan ke arah Timur menuju jalan Kp. Jogoyudan belok kanan melewati Kucala Medica lalu belok kiri jalan terus.

Setelah menemui Telkom Indonesia belok kanan menuju jalan Yos Sudarso lalu belok kiri ke jalan Atmosurakarto setelah sampai jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo jalan terus hingga menemui SMK PIRI 1 Yogyakarta belok kanan melewati jalan Kenari belok kiri setelah menemui apotek setelah itu belok kanan dan ikuti jalan sekitar 0,3 km sampailah di tempat tujuan yaitu Kebun Binatang Gembira Luko. Walaupun akses jalan yang harus dilalui belok-belok namun tidak akan merasa sia-sia jika sudah sampai di tempat tujuan yang sangat menyenangkan.

Peta Lokasi Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta

Posting Komentar untuk "Tiket Masuk dan Fasilitas Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta"