Gaji Guru Honorer di Sekolah Negeri dan Swasta

Miris, itulah kata yang bisa di ucapkan jika menyangkut gaji guru honerer baik disekoah negeri maupun swasta. bayangkan saja di sekolah-sekolah yang tergolong kecil untuk jumlah muridnya baik swasta maupun negeri hanya dihargai Rp 15.000-30.000 per jam pelajaran. penghitungan gaji ini bukan per jam/minggu yang dimaksud tetapi perbulan.

misalnya jika kita buat rata-rata gaji guru honorer adalah Rp 25.000, 00 maka jika dia mendapatkan jam mengajar sebanyak 24 jam(kita samakan dengan jam minimal PNS)  maka akan di dapatkan gaji bulan tersebut adalah Rp.25.000,00 x 24(jumlah jam mengajar/minggu) maka guru tersebut hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 600.000 per bulan, gaji ini tentunya tidak akan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari bahkan hanya setengah dari UMR pegawai pabrik yang rata-rata mendapatkan penghasilan Rp. 2.000.000,00 per bulan.

Gaji guru honerer hanya berkisar antara 200 ribu - 700 ribu, gaji ini sepertinya
lebih rendah dbandingkan pegawai loundry yang gajnya berkisar antara 700-900 ribu rupiah per bulan

inilah sebetulnya bentuk pengabdian yang benar-benar bagi seorang pendidik. bekerja di waktu jam bekerja dan masih di tambah bekerja di malam hari untuk mengoreksi pekerjaan siswa, membuat RPP, silabus, dan perangkat pembelajarannya agar pembelajaran keesokan harinya bisa berjalan lancar,


Jadi apabila di perinci dengan sebenar benarnya sebenarnya pekerjaan guru itu dimulai dari pagi, siang, sore dan malam hari untuk menyelsaikan berbagai hal yang terkait dengan penilaian dan peningkatan keberhasilannya. akhirnya memang inilah guru honorer yang benar-benar mendapatkan gelar "PAHLAWAN TANPA TANDA JASA".

Belum ada Komentar untuk "Gaji Guru Honorer di Sekolah Negeri dan Swasta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel