Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta

Jogja memiliki kebun buah yang sangat cocok untuk tujuan wisata di akhir pekan. Tak banyak tau mengenai kebun buah Mangunan. Kebun buah Mangunan Bantul memiliki pemandangan alam yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang terdapat di Jogja. Sudah banyak orang yang mengabadikan foto di kebun buah Mangunan Bantul karena tak bisa dipungkiri tempat wisata ini sangat cocok untuk latar belakang berfoto.

Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta
Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta
Letaknya yang berada di atas bukit, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam Jogja dari atas bukit. Adapula yang menyebut tempat wisata ini dengan julukan bukit di atas awan, karena jika cuaca sedang cerah pengunjung dapat menikmati adanya kumpulan awan yang menggumpal di kaki bukit. Jenis buah-buahan yag dapat pengunjung nikmati di Kebun buah Mangunan ini seperti , mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, manggis, matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak, belimbing dan durian.

Harga Buah di Kebun Buah Mangunan

Untuk harga buah-buahan yang ada di kebun buah Mangunan ini lebih terjangkau dibanding harga pasar, untuk mangga perkilonya hanya Rp. 5.000, rambutan Rp. 4.000,-/kg, jeruk Rp. 5.000,-/kg, jambu air Rp. 2.000,-/kg. Untuk durian harganya disesuakan dengan ukurannya, durian dengan ukuran kecil Rp, 15.000,-/buah, durian sedang Rp. 25.000 dan durian besar Rp. 50.000,-.

Lokasi Wisata Kebun Buah Mangunan Bantul

Kebun buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 35 km dari pusat Yogyakarta. Rute jalan untuk menuju kebun buah ini dari jalan lingkar selatan belok ke arah selatan jalan Imogiri Timur menjumpai perempatan terminal Giwangan Jogja belok kiri lalu ikuti jalan hingga menemukan tugu bertuliskan Kebun Buah Mangunan.
Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta
Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta
Kebun buah Mnagunan berlokasi di daerah perbukitan kaki Pegunungan seribu dengan ketinggian 150-200 mdpl. Kebun buah Mangunan memiliki luas 23,34 hektar dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2003. Harga tiket masuk tempat wisata tersebut sangat terjangkau hanya Rp.5000,-/orang. Kebun buah ini mulai dapat dikunjungi pukul 08.00-16.00 WIB. Adapun fasilitas yang ada di kebun buah Mangunan diantaranya area outbond, kolam pemancingan, tempat berkemah, kolam renang anak, bebek kayuh, seeda gunung, jmbatan gantung.

Jika ingin menikmati fasilitas tersebut pengunjung dikenakan biaya tambahan untuk masing-masing fasilitas. Tersedia pula fsilitas penunjang seperti adanya penginapan, warung makan, dan musala. Sudah terbayang betapa eloknya pemandangan di kebun buah Mnagunan apalagi menikmati pemandangan sambil menyantap buah-buah yang terdapat di tempat wisata ini.


Peta Lokasi Kebun Buah Mangunan Bantul


Belum ada Komentar untuk "Wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel