Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute Menuju Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul

Cave Tubing Kalisuci, tempat wisata ini sangat cocok begi pecinta alam yang menyukai tantangan. Cave Tubing Kalisuci ini sudah dikenal di dunia. Tempat wisata ini masuk dalam kategori cave Tubing terkeren di dunia, sejajar dengan cave tubing yang ada di New Zealand dan Mexico.

Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul
Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul
Cave Tubing Kalisuci ini kegiatan menyusuri sungai kalisuci, sungai ini berada di bawah tanah dan di dalam gua. Sudah terbayang betapa asyiknya menyusuri sungai yang menarik ini. Cave tubing Kalisuci merupakan satu-satunya tempat wisata yang menyusuri gua dengan ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah yang ada di dalam gua. Gua tersebut adalah gua Pindul.


Fasilitas Wisata Cave Tubing Kalisuci

Bagi kalian yang belum berani mencoba olahraga air berupa rafting, jangan khawatir karena di tempat wisata ini menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung. Pengelola wisata kalisuci sebelumnya akan menjelaskan mengenai teknik dalam melakukan kegiatan menyusuri sungai. Adapun perlengkapan yang wajib digunakan dalam kegitan menyusuri sungai ini seperti jaket, pelampung, headlamp, helm, pengaman lutut dan ban.
Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul
Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul
Pemandu wisata akan mendampingi selama kegiatan menyusuri sungai berlangsung . hal itu bertujuan untuk keselamatan pengunjung. Kegiatan menyusuri sungai ini berlangsung selama lebih kurang 1,5 jam. Cukup lama memang namun pengunjung akan dibaut ketagihan dengan perjalanan menyusuri sungai yang sangat mengasyikan dengan sensasi sungai di bawah tanah dan di dalam gua dengan rute yang berkelok-kelok di atas aliran sungai yang jernih dan segar.

Lokasi Wisata Cave Tubing Kalisuci

Cave tubing Kalisuci terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, , Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Yogyakarta. Kalian dapat lebih mudah jika menggunakan kendaran pribadi untuk menuju tempat wisata ini. Jika dari daerah Wonosari jalan menuju kecamatan Semanu.

Perlu sekitar 15 menit perjalanan atau setara dengan 10 km untuk mencapai gua Pindul. Mulai dari situ kalian akan melewati jalan berbatu kurang lebih 500 meter hingga akhirnya sampai tujuan yaitu cave Tubing Kalisuci. Ketika perjalan menuju tempat wisata ini perlu lebih berhati-hati, walaupun kondisi jalan yang beraspal mulus namun berkelok-kelok dan terdapat tanjakan serta turunan.

Harga Tiket Menikmati Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul

Biaya untuk menikmati keseruan menyusuri sungai Kalisuci ini yaitu Rp. 70,000/orang. Tepat wisata ini dibuka mulai pukul 07:00-17:00 dari hari Senin hingga Minggu. Biaya tersebut tidak akan terasa berat jika kalian menikmati perjalanan menyusuri sungai di bawah tanah dan di dalam gua ini, karena Cave Tubing ini termasuk wisata langka yang banyak pengunjungnya.

Peta Lokasi Cave Tubing Kalisuci


Posting Komentar untuk "Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute Menuju Cave Tubing Kalisuci Gunungkidul"