Lokasi dan Tiket Masuk ke Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul

Bukit Pengilon atau disebut juga dengan Pengilon Hill, seperti namanya tempat wisata ini berupa tumpukan tanah yang lebih tinggi dari sekelilingnya. Di atas tumpukan tanah tersebut terdapat hamparan hijau rerumputan yang dikelilingi dengan area perladangan yang mampu menyegarkan mata sperti berada di padang rumput.

Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul
Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul

Fasilitas di Bukit Pengilon Hill

Ketika berada di atas bukit pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam berupa gugusan pantai Gunung Kidul yang terbagi menjadi Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung. Jadi pengunjung bisa merasakan sejuknya pegunungan yang dilengkapi dengan adanya pemandangan laut lepas.
Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul
Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul
Tempat wisata ini hampir mirip dengan tanah lot yang ada di Bali. Pengunjung dapat berkemah di Bukit Pengilon untuk melihat sunrise dan sunset Yogyakarta. Sudah tersedia tempat duduk yang dapat digunakan untuk tempat istirahat dan lokasi berfoto. Selain itu aktivitas lain yang dapat dilakukan di Bukit Pengilon ini adalah memancing.


Lokasi Bukit Pengiolon Hill

Bukit Pengilon terletak di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit Pengilon berjarak sekitar 80 km dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata ini berada dekat dengan beberapa pantai seperti Pantai Banyunibo, Pantai Siung, Pantai Watu Lumbung dan Pantai Wediombo. Rute jalan menuju bukit Pengilon jika dari terminal bis kota menuju desa Balong lalu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk sampai di tempat wisata bukit Pengilon. tempat wisata ini berada di kaki gunug api purba batur. Gunung tersebut pernah aktif ribuan tahun yang lalu.

Pada mulanya bukit ini berupa bukit yang ditumbuhi rumput hijau, untuk nama bukit ini diambil dari bentuk bukit yang menyerupai dengan Pengilon atau dalam bahasa Indonesia berarti cermin. Fasilitas yang terdapat di bukit Pengilon ini masih terbilang minim karena belum adanya pengelolaan lebih lanjut oleh pemerintah setempat. Hanya terdapat fasilitas seperti area parkir, tempat duduk untuk istirahat, dan area berkemah saja. belum banyak orang yang mengetahui mengenai keberadaan tempat wisata ini.
Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul
Pesona Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul


Tiket Masuk ke Bukit Pengilon Hill

Bukit Pengilon merupakan destinasi tempat wisata murah di Yogyakarta, hanya dengan Rp.5000 dan membayar parkir Rp. 2000 untuk motor, Rp.5000 untuk mobil pengunjung dapat menikmati perpaduan suasana pegunungan yang dilengkapi dengan suasana lautan.

Peta Lokasi Bukit Pengilon Hill


Belum ada Komentar untuk "Lokasi dan Tiket Masuk ke Bukit Pengilon Hill Gunung Kidul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel