Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Cara Alami

Wanita selalu ingin tampil perfeksionis dimanapun dan kapanpun, namu kadang ada saja masalah yang timbul seperti kerontokan pada rambut sehingga rasa percaya diri menjadi berkurang dan semakin tidak pede.

Rambut mengalami kerontokan karena beberapa sebab, dan jika kita tidak mengetahui penyebab rambut rontok ini bisa jadi cara mengatasi rambut rontok itu sendiri yang menjadi akar masalah dari kerontokan rambut. Menggunakan berbagai macam sampo yang banyak menawarkan mengatasi rambut rontok dicoba berkali-kal.

rambut rontok
rambut rontok


Penggunaan bahan kimia pada produk perawatan tersebut bisa memberikan efek yang buruk dan memperparah keadaan. Namun, masalah rambut rontok rupa-rupanya tidak hanya menjadi masalah kaum hawa saja, masalah rambut rontok juga dialami oleh laki-laki.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dapat Anda gunakan lidah buaya sebagai alternatifnya. Lidah buaya dipercaya kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik dalam membantu menyuburkan rambut dan kulit kepala Anda sehingga dapat terhindar dari masalah kerontokan rambut. Caranya cukup mudah dengan menggunakan lender lidah buaya, kita gunakan sebagai sampo dan diamkan semalam tutuplah dengan handuk kemudian bilas dengan sampo keesokan harinya. Cara mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya ini sangat dianjurkan karena hasil yang diberikan cukup memuaskan.
lidah buaya
Rambut rontok bisa pula diakibatkan oleh sirkulasi darah pada kepala tidak mengalir dengan lancar. Untuk membantu mengatasi sirkulasi darah di kepala yang kurang lancar ini berikanlah pijatan pada kepala Anda. Dapat sekaligus saat Anda sedang keramas maupun saat sedang santai. Anda dapat menggunakan minyak wijen maupun almond saat Anda melakukan pijatan.

Metode pijatan kepala untuk memperlancar sirkulasi darah di bagian kepala juga banyak dilakukan di salon, selain memberikan pelayanan yang maksimal mereka juga memahami bahwa penyebab dari rambut rontok ini adalah sirkulasi darah yang kurang lancar. Cara mengatasi rambut rontok dengan pijatan ini dapat Anda lakukan sendiri atau bantuan orang lain.
Mengatasi Rambut Rontok Parah

Bila rambut mengalami rontok parah

Masalah rambut rontok parah dapat Anda atasi dengan bahan-bahan alami seperti seledri, jeruk nipis, bawang putih, dan teh hijau.

1. Daun Seledri

Cara mengatasi rambut rontok parah dengan daun seledri cukup dengan menggunakan beberapa helai daun seledri yang telah dihaluskan sebagai pengganti sampo Anda. Daun seledri mengandung vitamin, zat besi serta kalsium yang baik untuk membantu menyuburkan rambut dan memberikan rambut yang berkilau. Selain itu dapat menstimulus akar rambut secara lebih kuat dan mencegah terjadinya kerontokan rambut.

2. Teh Hijau

Sama seperti daun seledri, teh hijau juga dapat dipilih sebagai cara mengatasi rambut rontok. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni gunakan air seduhan teh hijau untuk membalur seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala, jangan langsung dibilas dengan sampo namun diamkan beberapa saat kurang lebih satu jam, barulah Anda bilas sampai bersih.

3. Jeruk Nipis

Mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis, caranya cukup potong buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan gunakan untuk mengusapkan bagian kulit kepala secara merata. Tunggu hingga sekitar 15 menit baru Anda bilas hingga bersih. Selain mampu mengatasi rambut rontok jeruk nipis juga dapat membantu Anda mengatasi masalah ketombe.
jeruk nipis
jeruk nipis

4. Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara mengoleskannya ke rambut sobat. Bahkan minyak kemiri yang dipercaya mampu menyuburkan rambut saat ini telah dikemas secara lebih praktis sehingga Anda lebih mudah menemukan cara mengatasi rambut rontok yang ideal.
kemiri
kemiri
Beberapa bahan alami sebagai langkah mengatasi rambut rontok tadi dapat Anda pilih sebagai pilihan mengurangi masalah rambut rontok Anda. Rambut rontok dapat dipengaruhi pula oleh kesalahan pola makan kita sehingga kita juga harus memperhatikan pola makan kita sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok.


Semoga bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok sobat


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Cara Alami"