Pengalaman Mendaftar Google Adsense Untuk Kedua Kalinya

Ini adalah pengalaman saya mendaftar google adsense untuk kedua kalinya. Sebelumnya tahun 2013 saya sudah memiliki google adsense, Nah pada tahun 2018 saya mengajukan google adsense lagi dengan alasan tertentu yang tidak bisa saya jelaskan disini

Persiapan Mendaftar Google Adsense 2018

Untuk persiapan google adsense ini saya menggunakan blog yang sudah pernah saya daftarkan sebelumnya ditahun 2013. Untuk proses ini saya copot semua unit iklan dan hal-hal yang berkaitan dengan google adsense saya tahun 2013. Hal ini saya lakukan agar adsense tidak mengenali lagi blog saya yang sebelumnya sudah tertaut ke google adsense saya tahun 2013.
Pengalaman Mendaftar Google Adsense Tahun 2018
Pengalaman Mendaftar Google Adsense
Intinya semua yang ber atribut google adsense tahun 2013 saya hilangkan jejaknya. Termasuk email yang saya gunakan untuk mendaftar google adsense 2018 harus bersih dari link ke email yang saya gunakan untuk mendaftar google adsense 2013 agar terhindar dari pendektesian google.

Banyak yang bilang di forum-forum ketika mendaftar google adsense baru dengan nama yang sama meskipun beda email harus menggunakan komputer/laptop yang berbeda agar tidak terdeteksi google adsense.

Menurut saya yang paling mencolok gagal daftar google adsense dengan nama yang sama adalah akun yang digunakan dalam hal ini email yang baru memiliki kecocokan dengan email yang lama misalnya nama, alamat, dan kontak telepon serta email yang tertaut. Salah satu saja yang memiliki pola kemiripan maka saya jamin pengajuan google adsense baru akan ditolak dengan alasan "anda sudah memiliki google adsense"

Jadi pastikan anda memiliki email baru yang benar-benar berbeda dan tidak ada hubungannya dengan email lama yang pernah didaftarkan google adsense.

Google sendiri sebenarnya membolehkan membuat akun google adsense lebih dari satu dengan orang yang sama tetapi dengan sarat harus google adsense untuk akun bisnis, dengan catatan nama harus berbeda dengan akun google adsense yang lama agar disetujui. berikut kutipan yang saya ambil dari website support.google.com
4) Saya memerlukan akun terpisah untuk bisnis saya
Dalam hal ini, Anda dapat mengajukan permohonan baru. Pastikan jenis akun (perorangan atau perusahaan) dan nama penerima pembayaran berbeda dari permohonan awal Anda dan pastikan Anda dapat menerima pembayaran untuk penerima tersebut.
Jadi disini tidak ada pelanggaran jika membuat google adsense baru sesuai pedoman pada poin 4 diatas.

Nah saya lanjutkan cerita saya untuk membuat akun google adsense 2018 

Daftar Google Adsense dengan Nama yang Sama

Setelah semua persiapan saya lakukan sesuai dengan apa yang tadi saya jabarkan diatas, tiba saatnya saya mendaftar akun google adsense baru dengan email yang sama sekali tidak tertaut ke email yang lama, dengan nama dan alamat sama dengan akun google adsense yang lama tetapi saya modifikasi sedikit agar berbeda dengan nama dan alamat pada akun google adsense yang lama.

Alasannya saya menggunakan nama dan alamat yang sama supaya memudahkan dalam verifikasi KTP nantinya. Proses review blog juga sangat cepat karena memang ini adalah blog lama yang sudah memiliki 300-an artikel.

Dari sini tidak ada masalah dalam pembuatan akun google adsense saya termasuk dalam pencantuman blog yang saya gunakan mendaftar di google adsense yang lama tahun 2013. Intinya berjalan sangat aman sekali sampai saya sudah berhasil memasang iklan google adsense di blog saya dan sudah berhasil memunculkan iklan.

Verifikasi KTP dan Pengiriman PIN Google Adsense

Sebenarnya sampai tahap ini juga tidak ada masalah yang cukup berarti dengan pengiriman PIN google adsense ke alamat saya, namun karena alamat yang saya pakai tidak ada nomor rumah hanya tertera RT RW saja sepertinya PIN tidak sampai ke rumah. Mungkin Pak POS nya bingung mau dikirim ke mana PIN dari google ini.

Pada saat ini juga saya mendapat pemberitahuan dari google untuk verifikasi data KTP lewat fitur upload yang disediakan oleh google adsense. Sampai sini saya belum berani untuk upload data KTP karena KTP yang saya gunakan sama dengan KTP yang saya gunakan untuk mendaftar adsense tahun 2013.

Dari sini saya mulai berfikir kembali jangan-jangan nanti google adsense mengetahui kalau saya sudah memiliki akun google adsense yang lama. Akhirnya dari sini saya mengurungkan niat untuk menggunakan nama yang sama dengan akun google adsense yang lama

Mungkin pengalaman teman-teman yang lain bisa mendaftar dengan KTP yang sama, tapi dari sini saya tidak berani melakukakannya selain takut tidak diterima oleh google adsense lagi, juga takut jika blog yang saya bangun sejak 2013 dengan susah payah ini di blok oleh google adsense.

Selain itu sepertinya dengan mendaftar google adsense dengan jalur ini dengan nama yang sama meskipun email berbeda menyalahi TOS dari google adsense seperti banyak yang mengeluh mendapatkan email tentang "akun adsense di tolak karena sudah memiliki google adsense"

Pinjam KTP Adik Untuk Mendaftar Google Adsense

Saya akhirnya meminjam KTP adik saya untuk mendaftar google adsense yang baru, tentunya sudah diijinkan oleh adik saya KTPnya saya gunakan untuk mendaftar google adsense. Lalu bagaimana dengan akun dan blog yang saya gunakan untuk mendaftar google adsense 2018 tadi? akun google adsense ini tetap saya gunakan, saya hanya merubah data-data pada nama, alamat, umur dll sesuai KTP yang adik saya kemudian mengajukan PIN google adsense lagi.

Nah dari sini akhirnya tidak ada masalah sampai akun google adsense ini disetujui oleh google adsense, meskipun pengiriman PIN dari google adsense sampai 2X karena datangnya terlambat sampai rumah.

Nah itu dia pengalaman saya mendaftar google adsense tahun 2018 yang lalu. Jika anda memiliki pengalaman yang menarik, boleh dong di share di kolom komentar cara mendaftar google adsense


NB: saat ini google menerapkan kebijakan mereview setiap blog/website yang dicantumkan di google adsense. Dahulu kebijakan ini tidak ada sehingga bisa langsung mendaftarkan blog sebanyak-banyaknya jika akun google adsense sudah aktif.

 Jika ingin mengetahui dulu bagaimana membedakan akun adsense hosted dan nonhosted bisa idbaca pada artikel ini

Blog ini adalah blog baru, jadi sampai pembuatan artikel "Pengalaman Mendaftar Google Adsense Tahun untuk kedua kalinya" masih dalam tahap review blog oleh google adsense.

1 Komentar untuk "Pengalaman Mendaftar Google Adsense Untuk Kedua Kalinya"

  1. Hallo kak, mau tanya. Jadi ceritanya dulu aku pernah daftarin blogspot aku sekutar tahun 2017 an. Tp di tolak. Dan srkrg aku mau daftarin lg dengan kondisi blogku sudah .com tp email yg aku gunakan masih sama seprti dulu. Lalu saya harus ganti email atau bgmn kak ya? Terimakasih :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel