Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC

Adobe Premier Pro CC merupakan versi terbari dari Adobe yang digunakan sebagai aplikasi pengolah video editing yang menurut admin sangat bagus dibanding aplikasi lainnya yang digunakan untuk editing video.

Namun bagi pemula fitur yang ditawarkan oleh Adobe Premier Pro CC yang sekarang sudah sampai versi Adobe Premier Pro CC 2017 sangat membingungkan karena banyak sekali fitur-fitur yang ada. Salahsatu kendala adalah ketika melakukan render video yang di edit di aplikasi Adobe Premier Pro CC ini mengalami kegagalan dalam proses render

Render sediri bisa ditemukan di menu File kemudian klik Export kemudian pilih media. Disini kita akan dihadapkan pada kenyataan bahwa menu Media tidak bisa di klik, hal ini dikarenakan untuk bisa menggunakan media diperlukan aplikasi dari Adobe lainnya yaitu Adobe Media Encoder, sesuaikan dengan versi Adobe Premier Pro CC, jika Adobe Premier Pro CC 2017 maka download Adobe Media Encoder CC 2017 juga agar support dengan Adobe Premier Pro CC 2017. Silahkan instal terlebih dahulu, baru Export media bisa digunakan.

Cara 1: Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC 

Jika terjadi masalah dalam render video Adobe Premier Pro CC mungkin bisa disebabkan oleh perbedaan resolusi layar sequnce yang dipakai pada video yang diedit dengan yang akan digunakan untuk render video Adobe Premier Pro CC. Usahakan pixel dari video render yang digunakan sama dengan sequnce dari video yang di edit atau bisa juga gunakan setting yang lebih rendah dari sequence yang digunakan. 

Contoh jika resolusi video sequnce adalah 750px x 560px maka jangan gunakan render yang diapakai melebih resolusi tersebut misalnya pakai 760p atau 1080p HD, mungkin saja kegagalan ini dikarenakan hal tersebut dikarenakan CPU anda akan dipaksa untuk merender video dengan kualitas yang lebih baik dibanding video yang di edit

Cara 2: Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC

Jika cara pertama ternyata masih gagal juga coba ketika melakukan render video klik File kemudian Project Setting kemudian klik general di dalam fitur tersebut akan ditemukan Mercury Playback Engine GPU Acceleration(CUDA) dan Mercury Playback Engine Software Only. Secara default terpilih Mercury Playback Engine GPU Acceleration(CUDA) coba ganti dengan pilihan Mercury Playback Engine Software Only. mungkin ini yang menyebabkan terjadinya permasalahan gagal render pada Adobe Premier Pro CC.
Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC
Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC
Semoga membantu. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan lewat kolom komentar

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Gagal Render Adobe Premier Pro CC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel