Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Pencernaan Kelas 4 SD

Tujuan pembelajaran 
  1. Melalui kegiatan melakukan pengamatan, siswa mempu mengidentifikasi siklus makhluk hidup yang ada disekitarnya dengan baik 
  2. Melalui kegiatan menyusun gambar tahapan pertumbuhan hewan dan tumbuhan, siswa mampu membuat skema siklus makhluk hidup yang ada disekitarnya dengan benar. 


Materi 
  1. Semua makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan. hewan dan manusia mengalami beberapa tahapan pertumbuhan dan perkembangan dalam kehidupannya. tahapan pertumbuhan dan perkembangan hewan membentuk sebuah siklus hidup atau daur hidup. 
  2. Hewan mengalami tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang berbeda-beda. Ada jenis hewan yang mengalami perubahan bentuk di setiap tahap hidupnya. Namun, ada pula hewan yang tidak mengalami erubahan bentuk pada setiap tahapannya, selain bertambah besar saja. 
  3. Hewan yang mengalami perubahan bentuk dalam siklus hidupnya berarti mengalami metamorfosis. Sedangkan hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk dalam siklus hidupnya berarti tidak mengalami metamorfosis. 
  4. Di antara hewan yang mengalami metamorfosis, ada hewan yang mengalami perubahan bentuk pada setiap tahapannya, ada juga yang tidak. - Hewan yang mengalami perubahan bentuk pada setiap tahapan pertumbuhan dan perkembangannya dinamakan mengalami metamorfosis sempurna. Sedangkan hewan yang mengalami perubahan bentuk hanya pada beberapa tahap tumbuh kembangnya dinamakan mengalami metamorfosis yang tidak sempurna.


Posting Komentar untuk "Sistem Pencernaan Kelas 4 SD"