Tiket Masuk dan Rute Menuju ke Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata edukasi, selain Taman Pintar yang terkenal masih ada lagi tempat wisata edukasi yakni Sindu Kusuma Edupark atau dapat disingkat SKE. Tempat wisata ini berdiri di atas tanah seluas 7 Hektar. Berbagai wahan adan atraksi menarik disajikan di tempat wisata ini.

Lokasi, Tiket Masuk, dan Fasilitas Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta
Lokasi, Tiket Masuk, dan Fasilitas Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta

Jenis Wahana Sindu Kusuma Edupark

Wahana- wahana tersebut diantaranya adalah Cinema 8D, Kursi Mabur, Pit Egrang, Cakra Mabur, Roda Mabur (Sepeda Udara), Sepur Cilik, Sepur Kluthuk, Cangkir Puter, Komidi Puter, Roti Puter, Montor Tumbur, Kursi Mabur, Cleret Gandul (Flying Fox), Prosotan Suket (Grass Slide). Nama-nama wahana sengaja mengggunakan bahasa Jawa bertujuan untuk mellestarikan penggunaan bahasa Jawa. Wahana yang paling banyak peminatnya adalah bianglala raksasa. Karena ketika berada di Bianglala tersebut pengunjung akan disajikan pemandangan dari atas SKE ini.

Sindu Kusuma Edupark mulai dibuka pada tahun 2014. Walau belum lama namun pengunjung tempat wisata ini selalu ramai setiap harinya. SKE memiliki konsep belajar sambil berwisata, jadi di dalamnya berisi wahana-wahana permainanan dan juga terdapat taman edukasi. Pengelola tempat wisata ini adalah jatim park group sehingga konsepnya hampir sama dengan tempat wisata di Jawa Timur tersebut.
Lokasi, Tiket Masuk, dan Fasilitas Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta
Lokasi, Tiket Masuk, dan Fasilitas Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta

Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Selain terdapat macam-macam wahana yang menarik, adapun fasilitas pendukung seperti adanya kamar mandi, musala, warung makan, serta adanya fasilitas kesehatan. Dengan fasilitas yang cukup lengkap pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- /orang. Jika ingin menikmati wahana-wahana yang ada pengunjung wajib membeli tiket terusan yang terdiri atas beberapa pilihan yakni light Fest (HTM dan bonus wahana) Rp. 45.000,- Tiket terusan untuk dewasa Rp. 70.000,- tiket terusan anak Rp. 50.000 dan Tiket terusan Plus (sudah termasuk Light Fest). Untuk masing-masing wahana harga tiketnya bermacam-macam mulai dari harga Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000,-

Sindu Kusuma Edupark berada di Jalan Magelang Km.2 (Jambon), Dusun Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Jika dari pusat kota Yogyakarta dapat melewati tugu Jogja ambil arah barat ke jalan Godean hingga perempatan jalan Magelang belok kanan menuju arah Magelang ikuti jalan hingga menemukan toko cat di kiri jalan belok kiri jalan sekitar 600 meter sampailah di Sindu Kusuma Edupark.

Peta Lokasi Sindu Kusuma Edupark


Belum ada Komentar untuk "Tiket Masuk dan Rute Menuju ke Sindu Kusuma Edupark Sleman Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel